Bupati Pamekasan: Safari Ramadan Jadi Tanda Gali Hakikat Silatirrahim

  • Whatsapp
SILATURRAHIM: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasna Rajae serta Forkopimda bersilaturrahim pada momentum Safari Ramadan di Kecamatan Tlanakan, Senin (27/5).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan 1440 Hijriyah kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pameksan menggelar Safari Ramadan. Kegiatan tersebut digelar dengan berkeliling di 13 kecamatan di Kabupten Pamekasan. Salah satunya digelar di Kecamatan Tlanakan, Senin (27/5).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB tersebut, dibuka dengan sambutan Bupati Pamekasan Badrut Tamam. Dalam sambutannya disampaikan, Ramadan ini merupakan momentum untuk perbaikan diri secara total. Baik itu perbaikan mental dan spiritual. Sekaligus perbaikan pola hidup dan pola makan untuk menjaga kesehatan lahir dan batin seutuhnya.

Selain itu, juga untuk meningkatkan jalinan yang kuat antar sesama. Yakni mempererat tali silaturrahim. Menurutnya, barang siapa yang sadar dan ikhlas menjadikan Ramadan sebagai bulan perbaikan diri, maka pahalanya akan melimpah.

“Meningkatkan keimanan serta ketakwaan pada Allah SWT,” katanya (27/5).

Ditegaskan bupati, Safari Ramadan itu diharapkan mampu mempererat tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan demikian, nantinya akan terjalin rasa kekeluargaan yang erat antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kami meminta kepada seluruh jajarannya agar mengisi Ramadan ini dengan komitmen memperbaiki diri,” tegas dia.

Selain itu, Safari Ramadan juga dihiasi dengan memberikan santunan untuk 3.000 anak yatim, yang pemberiannya dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan.

“Ini hanya formalitas, sementara pemberian secara pasti sebagian tidak dipublikasikan di Safari Ramadan,” ucap dia.

Dalam acara itu, turut dihadiri semua jajaran Forkopimda Pamekasan, mulai dari kepala Kejari, ketua Pengadilan, komandan Kodim 0826, kepala Kemenag Pamekasan dan ketua DPRD Pamekasan, termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Semua lembaga tersebut dilibatkan, selain untuk mempererat hubungan spritual, juga untuk membangun kekompakan para pimpinan OPD. Diharapkan, kedekatan keleuargaan semakin baik dan meningkatkan ibadah serta rencana Pemkab Pamekasan. Sehingga pelayanan di setiap lembaga tersebut semakin cepat dan besinergi satu sama lainnya.

“Dengan berkumpulnya seluruh elemen pemerintahan maka akan juga saling memperkuat program di masing-masing OPD,” ujarnya.

Bahkan, kata Bupati, momentum itu juga sebagai tanda untuk meningkatkan kembali hakikat silatirrahim. Juga tanda bahwa pemimpin yang baik, adalah yang tidak berjarak dengan siapa pun

“Semuanya kita sama-sama insan biasa yang tidak luput dari kesalahan,” tukasnya

“Kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Pamekasan yang lebih sejahtera, mandiri, berbudi luhur serta berbidaya,” pungkasnya. (km45/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *