Bupati Pamekasan Serukan Semangat Gotong Royong di Hari Pahlawan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) BERWIBAWA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak semua kalangan meningkatkan semangat gotong royong. Seruan tersebut digelorakan pada acara upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Pamekasan, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, seruan gotong royong sebagaimana semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, dalam 20 tahun ke depan tantangan generasi muda dalam menghadapi bonus demografi akan lebih kompleks. Sebab, angka dependency ratio mencapai angka minimal.

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya harus kita contoh dengan tekad berjuang, pantang menyerah apapun yang akan terjadi. Serta tidak peduli akan keterbatasan yang akan menghalangi,” ucap suami dari Nayla Baddrut Tamam itu.

Dia menuturkan, pada bonus demografi lebih banyak tenaga kerja produktif untuk berperang melawan kemiskinan dan kebodohan. Hal itu merupakan tantangan yang nyata. Sebab di sisi lain, lapangan pekerjaan cenderung berkurang. Sehingga peningkatan semangat kewirausahaan menjadi antisipasi bonus demografi.

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” tutur pria yang akrab dipanggil Mas Tamam. 

Ditegaskan, untuk melawan kemiskinan dan kebodohan akan membuka kesempatan bagi keluarga penerima bantuan sosial (bansos) yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan. Upaya peningkatan graduasi akan dilakukan melalui pendidikan vokasi dan peningkatan kemampuan berbasis minat dan bakat.

“Mari bersama-sama berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Apakah manfaat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pahlawan, jika kita bukan tuan dan nyonya di negeri sendiri,” tegasnya. 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *