oleh

Bupati Pamekasan Siapkan Penerapan New Normal Model Tematik

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Dalam penerapan New Normal,Bupati Pamekasan Badrut Tamam akan memilih model tematik, sehingga dalam penerapannya bisa sesuai dengan berbagai agenda yang dipersiapkan dari masing-masing institusi di wilayah pemerintahan Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, model tematik dipilih, sebagai upaya menumbuhkan kembali geliat ekonomi dimasing-masing sektor, karena dalam beberapa bulan terakhir banyak terganggu adanya wabah Covid-19.

“Sudah kami siapkan semuanya, ada temanya masing-masing, new normal pasar, new normal pendidikan, new normal perkantoran, pemerintahan, pertokoan, perhotelan, transportasi,”ungkapnya, Senin (29/6/2020).

Pimpinan daerah dengan slogan pembangunan Pamekasan Hebat Rajjeh Bajreh tor Parjugehitu, dalam menyiapkan new normal sudah diikutkan lomba berskala nasional, sehingga untuk kesiapan penerapannya sudah bisa dipastikan optimal.

“Bahkan kemarin kami ikutkan lomba, kami buat protokol new normal yangdiikutkan lomba di Kemendagri, nah kami sudah siap semua, kesiapan ini perlu dukungan dari semuanya, teman-temen media mendukung, masyarakat mendukung, bersama-sama bergandengan tangan untuk bisa terhidndar dari Covid-19,”terangnya.

Kendati demikian, penerapan protokolCovid-19 tetap harus diterapkan dalam segala aktivitas, utamanya di lokasi-lokasi kerumunan, hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh kepala Kepolisian Republik Indonesia (kapolri) tentang pencabutan larangan masyarakat yang berkrumun.

“Sungguhberat New Nomal ini, tetapi harus kita jalani,”ujarnya.

Dia juga meminta semua pihak untuk saling menjaga satu dengan yang lainnya, supaya punya kesadaran dalam menjaga diri agar bisa terhindar dari Covid-19.

“Artinya kita perlu bergandengan tangan untuk melakukan yang luar biasa, untuk menekan angka transmisi penularan Covid-19 di Pamekasan,”pungkasnya. (rul/waw)

Komentar

News Feed