oleh

Bupati Pamekasan, Tampung Pemuda Kreatif Melalui Milenial Talents Hub

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terhadap kaum muda patut diacungi jempol. Pemkab menyiapkan wadah milenial talents hub, untuk para kaum muda dengan maksud mengembangkan minat dan bakat dari seorang pemuda.

Sebab, lahirnya sebuah ide cemerlang tidak terlepas dari pemikiran kaum muda yang penuh kreatif dan selalu mbawa perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini diungkapkan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Rabu (23/09/2020).

Menurutnya, untuk mewujudkan kabupaten yang berdaya saing perlu adanya partisipasi masif dari semua elemen masyarakat, termasuk dari golongan muda yang bisa melahirkan ide cerdas dalam mewujudkan pembangunan, berkemajuan.

“Seperti yang suka ngevlog dan kreativitas lainnya. Mestinya vloger-vloger baru memang perlu didorong menjadi bagian dari wadah kegiatan positif dan konstruktif di dunia  muda,” ucapnya saat memberikan penilaian lomba Vlog yang diadakan oleh Kabar Madura Audio Visual (KMavis).

Baddrut Tamam memaparkan untuk menampung para kreter muda yang mempunyai gagasan cemerlang itu di pemerintah menyiapkan wadah millennial talent Hub, dengan tujuan untuk lebih produktif sesuai dengan minat yang dimiliki oleh pemuda.

“Bisa saja  millennial talent Hub ini menjadi tempat vloger-vloger sukses, untuk dilatih caranya memilih diksi, caranya membuat video yang bagus, dengan tetap mencintai desanya, mencintai kabupatennya, mencintai Indonesia, memberi ruang yang pantas yang layak dan atmosfernya positif,” paparnya.

Ditegaskan, setiap generasi di masing-masing zaman mempunyai cara pikir tersendiri untuk mengembangkan kreativitasnya. Sehingga pemkab bisa memberikan kontribusi yang nyata demi kemajuan Kabupaten yang berada di bumi Ratu Pamellingan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjabarkan, terdapat tiga  hal yang perlu dimiliki oleh anak muda agar bisa berdaya saing, Kreatifitas, kecepatan dan kejujuran, karenanya hal itu menjadi kunci untuk bisa berdaya saing di masa depan.

“Siapa yang bisa memenangkan tiga hal itu akan menjadi seorang pemenang, inovatif, kreatif, cepat dan jujur, ya akhirnya harus belajar, saya saja yang seorang bupati harus membaca buku untuk memperbanyak sumber informasi baru,” tukasnya. (rul/ito/*)

Komentar

News Feed