Bupati Pamekasan Tegaskan Daerahnya Tidak Masuk dalam Perpanjangan PPKM

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperpanjang satatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pamekasan. Yakni, dari tanggal 26 Januari sampai 8 Februari 2021.

Selain di Kabupaten Pamekasan, Khofifah juga menerapkan PPKM di 17 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, saat ini Bumi Gerbang Salam tidak termasuk dalam PPKM yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Timur.

Menurutnya, untuk pemberlakuan PPKM sendiri harus berdasarkan tiga indikator. Yakni, jumlah yang terkonfirmasi positif semakin meningkat, penyebarannya kian luas, dan indikasi kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak).

“Dari tiga indikator itu, Pamekasan tidak masuk. Sehingga, berita yang sudah menyebar di beberapa media kira-kira salah tulis. Mengenai surat edaran (SE) dari Gubernur Jatim. Setelah kita konfirmasi, itu kira-kira salah ketik atau salah data,” terang Baddrut Tamam Kamis (28/1/2021).

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada Kabupaten Pamekasan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik. Agar penyebaran Covid-19 di Bumi Gerbang Salam semakin sedikit.

“Saya melihat sekarang tingkat kesadaran di masyarakat semakin baik; selalu memakai masker dan menghindari kerumunan. Ketimbang di bulan Mei dan Juni 2020 yang sepertinya masyarakat ini acuh tak acuh dengan adanya Covid-19,” tambahnya.

Tidak lupa, pihaknya juga terus mengimbau terhadap masyarakat agar selalu mensukseskan vaksinasi. Agar selalu membangun hate imunity atau kekuatan imun kolektif di antara semua elemen.

“Harapan saya, nantinya semua masyarakat ini mau disuntik vaksin Sinovak. Agar Pandemi Covid -19 segera berakhir. Tidak perlu takut karena vaksin ini sudah terbukti aman,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *