Bupati Pamekasan Tegaskan Penerapan Sanksi sebagai Edukasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TEGAS: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memimpin apel kesiapan operasi yustisi dalam rangka pembinaan, patroli dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan apel bersama untuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Dalam apel yang dipimpin Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tersebut, sekaligus untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa perilaku disiplin merupakan usaha paling efektif agar tidak terinfeksi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, penegakan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol Covid-19 merupakan cara yang paling terakhir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mendisiplinkan diri agar terhindar dari Covid-19.

“Mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker, dan menjaga jarak, adalah piliha akhir dari usaha yang kami lakukan, betapapun kami tetap akan menekankan pendekatan kemanusiaan, serta pendekatan edukasi kepada seluruh elemen, orientasi dari keseluruhannya adalah edukai masyarakat dengan pendekatan yang baik,”jelasnya.

Kendati nantinya ada sanksi yang diberikan kepada pelanggar protokolCovid-19, penerapannya tetap menggunakan pendekatan yang baik dan persuasif.

“Semangat untuk menegakan Inpres Nomor 6 tahun 2020, yang diteruskan dengan Perbup Nomor 50 Tahun 2020 di kabupaten ini, adalah untuk memberikan perlindungan yang pasti kepada masyarakat,”ujarnya.

“Mudah-mudahan usaha yang dilakukan ini mendapatkan perlindungan dari Allah dan mendapatkan dukungan dari seluruh element masyarakat, dan terimakasih kepada kita semua, ayo bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan Inpres nomor 6 tahun 2020, serta berikhitiar sekuat tenaga untuk menegakkan Perbup Nomor 50 Tahun 2020,”pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Area Monumen Arek Lancor itu juga dihadiiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, Komandan Kodim 082 Letkol Tedjo Baskoro, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan dan beberapa organisasi masyarakat (ormas).(rul/waw/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *