Bupati Pamekasan Tekankan OPD Dampingi Program dari Rencana hingga Pemanfaatan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TEGAS: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menginginkan OPD mengawasi dan mendampingi program kerja secara utuh hingga pada tingkat pemanfaatannya.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan arahan khusus kepada para pejabar di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Rabu (2/2/2021).

Dalam pengarahan yang disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) pengawasan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP)  itu, point utamanya, sumber daya manusia (SDM) APIP dalam hal ini OPD, diharapkan bisa mendampingi berbagai perencanaan dan realisasii program kerjasecara utuh.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati itu, pengarahan diberikan dalam rangka memantapkan kinerja APIP, mengingat pentingnya pengawasan dalam penyelenggeraan pemerintahan daerah yangharus berlandaskan pada kompetensi yang dimiliki.

Yakni, terkait dengan pelaksanaan pengawasan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, sesuai fungsi dan kewenangannya serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pengawasan harus berprinsip profesional, independen, objektif, akuntabel, tidak tumpang tindih antar APIP dan berorientasi pada perbaikan dan peringatan dini,” paparnya.

Bupati Baddrut jugamenegaskan, permintaan agar OPD mendampingi program dari rencana hingga realiasasinya,agar meminimalisir kesalahan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“SDM APIP juga diperkuat, sehingga mampu memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, disinggung pula tentang rencana strategis yang menjadi skala prioritasnya dalam merampungkan kepemimpinannya, mulai dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, reformasi birokrasi, dan program lainnya.

Harapan besarnya,ketika setiap rencana sudah berjalan dengan optimal, maka secara otomastis akan menjadikan Pamekasan Hebat, rajjheh bhejreh tor pajughe.

“Semoga ke depan Pamekasan akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (rul/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *