Bupati Pamekasan Ungkap 3 Syarat Sukses di Masa Depan


Bupati Pamekasan Ungkap 3 Syarat Sukses di Masa Depan
(BUPATI PAMEKASAN FOR KM.ID) INSPIRATIF: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Kamis (25/8/2022).

KM.ID | SURABAYA - Setidaknya ada tiga hal yang bisa membuat generasi Z dan milenial sukses di masa depan. Jika ketiganya betul-betul diperhatikan, siapa pun nyaris selalu dijauhkan dari kegagalan.

Tiga syarat tersebut sering diketengahkan dalam sambutan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam. Termasuk kala Mas Tamam, panggilan akrab H Baddrut Tamam, hadir di tengah-tengah mahasiswa baru Fakultas Vokasi Unair, Surabaya, Kamis lalu (25/8/2022).

Pertama, kata Mas Tamam, generasi yang memiliki keimanan, kuat spiritualitasnya, attitudenya bagus, dan moralitasnya tinggi. 

"Kedua, ilmu pengetahuan dan keahlian. Ketiga, memiliki cara baru dalam mencapai tujuan. Cara baru ini salah satunya yakni dengan kolaborasi, inovasi, dan kerja cepat," tukas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi Unair Prof. Dr. Anwar Ma’ruf mengungkapkan, ada 1.563 mahasiswa baru yang ikut kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Mas Tamam. 

"Saya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru yang sudah diterima kuliah di Fakultas Vokasi Unair. Sebab, mereka adalah mahasiswa pilihan, seleksinya ketat," ungkap pria yang akrab disapa Mas Tamam itu.

Diterangkan, ada lebih dari 10 ribu pendaftar yang belum seberuntung mereka, belum bisa menjadi bagian dari keluarga besar mahasiswa Fakultas Vokasi Unair. 

"Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Maksimalkan belajar, menimba ilmu dari para dosen dan guru besar yang hebat dan inspiratif," tegas Mas Tamam.  

Pria yang digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Jatim itu berpesan agar mahasiswa baru kelak menjadi generasi hebat, yang tidak hanya membanggakan Unair, tapi juga membanggakan Indonesia di masa yang akan datang. 

Redaktur: Hairul Anam