oleh

Bupati Pamekasan: Wujud Pemerintahan Maju Perlu Kerja Bersama

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan nota penjelasan mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran (TA) 2020, di ruang sidang DPRD, Senin (7/9/2020).

Dia menegaskan, dalammewujudkan setiap program untuk menyongsong kabupaten yang maju, perlu adanya kerjasama yang baik dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan Pamekasan, karena maju tidaknya kabupaten didukung oleh tiga hal; pemimpin, stakeholder dan partisipasi masyarakat, tentunya dengan program yang bagus,” tegasnya.

Dia ingin, untuk kemajuan kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam itu, bisa ditopang dari semua elemen. Pihaknya tidak ingin berhasil secara sendiri. Namun setiap unsur di daerah pemerintahan bisa terlibat aktif menjadikan Pamekasan berdaya saing dengan beberapa kabupaten lainnya.

“Apabila nanti terdapat hal-hal yang kurang jelas dan kurang sesuai dengan aspirasi serta perkembangan maka berikan masukan, saran, demi perbaikan Pamekasan ke depan, khususnya dalam meningkatkan pelayanan, kesejahteraan, menuju Pamekasan rajeh, bejreh, tor parjugeh,”urainya.

Kendati secara keseluruhan belum bisa mengakomodir semua keinginan masyarakat untuk memajukan Pamekasan, dia berkomitmen untuk terus membenahi setiap kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu penetapan skala prioritas tetap menjadi parameter dalam menentukan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Pada prinsipnya dia tetap fokus untuk melaksanakanlima program prioritas yang akan dilaksanakan. Tidak hanya itu ada tambahan yang menjadi prioritas, yakni penanganan covid-19 secara profesional.

“Refocusing itu untuk memberikan kepastian layanan kesehatan, memberikan jaminan social safety net, yang ketiga edukasi dan transformasi terus, pemerintah pusat memerintahkan kepada kami untuk mengedukasi masyarakat memakai masker, dan terus mensosialisasikan kewaspadaan Covid-19,” tukasnya.

Pihaknya berjanji akan fokus mendorong peningkatan ekonomi masyarkat pada masa era new normal. Sebab masa wabah Covid-19 menyebabkan efek pada tingkat kesejahteraanmasyarakat.

“Maka perlu ada langkah yang dilakukan, diantaranya mendorong pertumbuhan ekonomi dari desa-desa,”pungkasnya. (rul/ito/waw/*)

Komentar

News Feed