oleh

Bupati: Peringatan Maulid Bukan Sekadar Ritual Tahunan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan mengundang penceramah kondang asal Yogyakarta, Gus Muwafiq, Senin (11/11).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid adalah bentuk kecintaan terhadap nabi yang agung, yakni Nabi Muhammad Saw.

“Peringatan maulid nabi bukan hanya sebatas ajang peringatan, juga bukan cuma ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi momen mempertebal keimanan dan ketakwaan kita,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran masyarakat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kehadiran masyarakat ke acara maulid yang dipusatkan di Pendopo Agung Bangkalan merupakan suatu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhamamad.

Tidak hanya itu Bupati Bangkalan juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua panitia dan semua pihak yang turut membantu baik jasa maupun doa atas terselenggaranya peringatan kegiatan maulid ini.

“Terutama kami ucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Bangkalan. Harapan kami semoga mendapatkan tambahan ilmu dan pencerahan dari terlaksananya maulid, yakni mendengarkan tausiyah langsung dari Gus Muwafiq selaku penceramah pada kegiatan tersebut.

Terakhir, ia menutup sambutannya dengan pantun berbahasa Madura.

“Entar amain dek sorbajah, ngampong abajang dek disah Kramat, tadha’ laen deri badan kaule sadejeh, ngarep syafaat deri gusteh Nabi Muhammad,” pungkasnya. (km50/pai)

Komentar

News Feed