oleh

Bupati Puji Kreativitas Batik Karya Siswa MU

Kabarmadura.id/Sumenep-Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Miftahul Ulum (MU) Kapedi kembali diberikan kepercayaan untuk berpartisipasi pada pameran pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep. Pameran tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan di sepanjang jalan keraton sampai taman bunga (TB).

Pameran yang diikuti 40 stan itu menjadikan SMPT MU menjadi satu-satunya lembaga swasta yang memamerkan hasil kreativitas siswa pada acara tersebut.

Muhsinuddin selaku penanggung jawab di bidang produksi batik menyampaikan, keterlibatan sekolahnya dalam pameran tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk siswa-siswanya.

“Saya hanya memberikan kesempatan kepada siswa agar lebih giat untuk berkarya, dan yang bertugas menjaga stan juga siswa,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Pada pameran tersebut hadir pula Bupati Sumenep A Busyro Karim. Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep tersebut memberikan apresiasi terhadap siswa MU yang sudah bisa memproduksi batik pada tingkatan usia yang masih sangat muda.

Bupati yang sudah dua kali dipercayai masyarakat untuk memimpin Sumenep juga menganjurkan agar seragam siswa dan juga para tenaga pendidiknya menggunakan batik hasil kreativitas siswa.

“Bagi saya anak-anak ini harus punya kreativitas dan tidak terikat dengan hasil akhirnya. Anak-anak Miftahul Ulum Kapedi sudah bisa berbuat seperti ini, ini sudah sangat luar biasa bagi saya,” katanya, sambil memegang batik yang dijejer di meja stan.

Sementara itu Kepala Disdik Sumenep Bambang Irianto juga memberikan apresiasi terhadap hasil kreativitas siswa yang berada di bawah binaannya.

“Bagus, ini sudah bagus bagi saya, termasuk yang perlu diperhatikan bagaimana batik ini juga mempunyai ciri khas sekolah sana nanti, agar kalau ada yang lihat mudah berkesimpulan batik ini buatan Miftahul Ulum, ini ada ciri khasnya. Gampangnya, mempunyai karakter sendiri lah,” paparnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed