Bupati Resmikan 4 Puskesmas Baru, Harus Diimbangi Peningkatan Pelayanan

  • Whatsapp
(KM/HUMASPROTOKOLBANGKALAN) BISA DIPAKAI: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan meresmikan 4 puskesmas baru

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pembangunan 4 puskesmas yang ada di Bangkalan telah selesai. Kemarin, Kamis (23/1/2020) 4 puskesmas tersebut telah diresmikan. Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Forkopimda. Dalam peresmiannya, pita dipotong langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron yang didampingi Pelaksan Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bangkalan Sudibyo.

Peresmian empat puskesmas tersebut yakni Puskesmas Galis, Kwanyar, Tongguh, dan Sepulu dipusatkan di Puskesmas Galis. Plt Kadinkes Bangkalan Sudibyo menyampaikan rasa syukur karena pembangunan empat puskesmas baru tersebut selesai tepat waktu dengan kualitas yang bagus. Ia berterimakasih kepada kontraktor karena telah menyelesaikan sesuai dengan deadline.

Mantan Kepala Puskesmas (Kapus) Blega itu menyampaikan, setelah pengguntingan pita, secara otomatis empat puskesmas tersebut bisa digunakan. Saat ini, lanjutnya, dalam proses menata sarana dan prasarana.

“Setelah peresmian ini, empat puskesmas bisa langsung ditempati dan dipergunakan. Pembangunan juga tepat waktu dan secara umum sesuai rancangan dan bagus,” ucapnya.

Dengan adanya gedung, alat kesehatan (Alkes), ambulan dan fasilitas lainnya juga serba baru, Sudiyo berharap dengan ini akan terus meningkatkan dan mengimbangi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh. Sedangkan, untuk kualitas tenaga kesehatannya, ia mengatakan akan terus meningkatkan kualitas melalui  pelatihan-pelatihan dan kursus.

Sebab, menurutnya, bangunan puskesmas sudah bagus juga harus diimbangi dengan tenaga kesehatan yang bagus terutama pelayanannya.

“Saya harap dengan puskesmas baru ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dan dapat membangun puskesmas baru lagi di seluruh Bangkalan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dengan dibagunnya 4 puskesmas ini, Bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut meminta kepada kepala puskesmas agar memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan dibangunnya 4 gedung puskesmas ini saya meminta khususnya kepada kepala puskesmas Galis, Kwanyar, Sepuluh dan Tongguh untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat ”, ucapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat menjaga dan merawat fasilitas di keempat puskesmas tersebut dengan baik. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatannya dengan baik. Karena puskesmas bukan hanya melayani orang sakit tetapi juga orang sehat. Misalnya, untuk konsultasi gizi dan general check up.

“Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat kami berharap untuk dapat mendukung dan menyukseskan program dan kegiatan yang dilakukan oleh puskesmas dalam rangka menuju program pemerintah pusat yakni Indonesia sehat,” tandasnya. (ina/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *