oleh

Bupati Resmikan Gedung Baru Diskominfo

Diharapkan Mampu Menghasilkan Kinerja Yang  Lebih Baik

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Setelah melalui proses dan perjuangan yang panjang, akhirnya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan gedung baru milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan, Senin, (29/4).

Peresmian bangunan seluas 400 meter persegi itu, ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam peresmian itu, juga dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

“Dengan adanya gedung baru ini berharap akan terbangun semangat baru dari seluruh jajaran. Sehingga kedepanya mampu menghasilkan kenerja yang  lebih baik. Sebagaiamana tugas dan fungsi yang sudah diamanahkan.  Terutama, dalam pengumpulan data dan penyampaian informasi publik,” ucap Ra Latif (sapaan akrabnya).

Menurutnya, pembangunan sarana dan prasarana Diskominfo merupakan upaya peningkatan kualitas kinerja. Selain itu sebagai bentuk kebutuhan yang berbasis teknologi informasi dapat terakomodir dengan baik dan cepat.

“Semua kegiatan pemerintahan dan perangkat OPD lainnya harus diinformasikan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi dan informasi,” tambahnya.

Setiap rencana maupun pelaksanaan kegiatan Pemkab Bangkalan dari hulu sampai hilir kata politikus PPP ini, harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat melalui Diskominfo. Kecuali, informasi yang tidak boleh dipublikasan karena alasan tertentu atau bersifat rahasia.

“Menginformasikan setiap rencana dan pelaksanaan kegiatan Pemkab Bangkalan bertujuan untuk meminimalisir kesenjangan informasi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ra Latif mengutarakan, tata kelola teknologi dan informasi Pemkab Bangkalan harus dibangun secara optimal. Tentunya, Diskominfo perlu bersinergi dengan OPD lainnya dalam membangun mekanisme penataan informasi demi terwujudnya sistem pemerintahan yang reformis dan digitalis.

“Tugas Diskominfo mengatur mekanisme penataan itu sesuai nomenklatur dari kegiatan Diskominfo,” terangnya.

Kepala Diskominfo Bangkalan Bambang Setiawan menambahkan, pembangunan gedung baru itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Sedangkan untuk penambahan fasilitas kantor, masih menunggu perubahan anggaran keuangan (PAK).

“Kita lengkapi semua kebutuhan peralatan kantor secara bertahap. Pastinya, dengan gedung baru kami dituntut bekerja lebih profesional dan sepenuh hati dalam pelayanan,” tukasnya. (mam)

Komentar

News Feed