oleh

Bupati Resmikan Proyek Gedung DPRD Bangkalan

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan telah diresmikan oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Kamis (11/7).

Peresmian proyek yang berada di Jalan Halim Perdama Kusuma, Bangkalan ini, bertajuk ground breaking pembangunan gedung DPRD. Sejunmlah forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan beberapa jajaran anggota DPRD Bangkalan serta ulama dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara itu.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya berhharap, agar pembangunan gedung baru DPRD tersebut berjalan lancar dan tepat waktu, serta memiliki kualitas yang layak.

Menurut bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut, momentum peresmian gedung dewan ini bisa membawa semangat baru bagi anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dalam menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat dan turut membangun Kabupaten Bangkalan ke depan.

“Semoga nantinya dengan pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan akan memiliki kapasitas kelembagaan yang semakin kuat dan amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta pembangunan Kabupaten Bangkalan sekaligus menjadi mitra yang solid bagi pemerintah Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ra Latif mengungkapkan, anggota DPRD sebagai lembaga dan wadah suara rakyat yang secara langsung berhadapan dengan publik, yang memilihi harapan tinggi terhadap keberhasilan kinerjanya.

Semua tantangan itu, katanya, bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan serta diikuti dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya seperti pembangunan gedung baru DPRD saat ini.

Orang nomor satu di Bangkalan tersebut juga menegaskan, ada beberapa pertimbangan lokasi pembangunan gedung baru DPRD ini diletakkan di jalur ring road, selain sebagai kawasan pengembangan pembangunan, menurut jalur itu juga merupakan akses alternatif menuju jembatan Suramadu, sehingga menjadi lokasi yang strategis.

Ground breaking gedung DPRD ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh bupati dan anggota forkopimda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan Ishak Sudibyo mengungkapkan, gedung baru DPRD tersebut akan dibangun seluas kurang lebih 5.778 meter persegi dan luas lahan sekitar 13.200 meter persegi.

“Gedung nantinya akan dibangun menjadi empat lantai, lengkap dengan berbagai fasilitas dan fungsinya,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Bangkalan Imrom Rosyadi menuturkan, gedung baru yang pembangunannya dianggarkan dari APBD 2019 itu, diharapkan akan dibangun dengan kualitas dan kuantitas yang baik serta profesional.

“Saya yakin pembangunan ini dibangun secara profesional dan bagus,” pungkasnya.  (ina/waw)

Komentar

News Feed