oleh

Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Kabarmadura.id/SUMENEP-Angin puting beliung menimpa sebagian wilayah Sumenep, antara lain di Kecamatan Lenteng dan Saronggi, Minggu (10/3). Bencana alam tersebut mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga.

Untuk meringankan beban para korban, Bupati Sumenep A Busyro Karim memberikan bantuan, Senin (11/3). Namun bantuan tersebut bersifat stimulan dan sementara. Untuk menyelesaikan dampak besar dari bencana tersebut, akan diproses sesuai dengan kerusakan yang dialami korban.

“Hal-hal  yang lain, menunggu proses, seperti biasa, kami masih menunggu data dan pengajuan dari desa. Nanti akan diberikan bantuan berupa uang sesuai kerusakan dan aturan yang ada,” ungkapnya, Senin (11/3).

Menurut Busyro, yang terpenting saat ini adalah memberikan bantuan yang paling dibutuhkan para korban. Namun, korban diharapkan tidak menyerah dengan keadaan tersebut dan tidak harus bergantung sepenuhnya kepada pemerintah.

Selain bantuan uang, sejumlah pihak seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), kepolisian, ikut turun lapangan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, baik memindahkan material rumah yang ambruk dan semua hal yang dapat dilakukan di waktu darurat ini, sebagai upaya untuk memulihkan keadaaan.

“Harapan saya, semuanya bisa bersabar dan terus berusaha untuk mengembalikan ke situasi sebelum musibah (yang kondusif, red),” tegas suami Nurfitriana tersebut.

Berdasarkan data BPBD Sumenep, rumah yang rusak akibat angin puting beliung sebanyak 75 unit, dengan rincian, 23 rumah di Desa Talang dan Kambingan, Kecamatan  Saronggi, dan 52 rumah yang berada di Desa Pore dan Desa Tarogan, Kecamatan Saronggi. (mad/waw)

Komentar

News Feed