oleh

Bupati Sampang Ajak Semua Elemen Bersatu Melawan Covid-19

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sukses menggelar acara gathering bersama sejumlah pimpinan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan para awak media se-Kabupaten Sampang pada Senin malam (13/07/2020).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu Melawan Covid-19’ tersebu, dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang,

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, tujuannya gathering pemkab bersama LSM dan awak media itu, untuk mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi, membangun sinergitas dan kekompokan dari semua pihak untuk bersama-sama danbersatu melawan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Bahari khususnya.

Dia menceritakan, dirinya bersama forkopimda dan OPD sudah melakukan pencegahan penyebaran wabah tersebut, tapi namun tetap ada warga Sampangyang terpapar virus itu. Sejauh ini, sudahtercatat sebanyak 159 orang terinfeksiCovid-19, sembuh 42 orang, PDP 30 orang dan 14 orang sedang menjalani rawat isolasi di BLK Sampang.

“Tentunya, kita tidak bisa hanya bergerak sendiri dalam menangani wabah Covid-19 ini, harus ada sinergitas, kekompakan dan kebersama. Mari kita semua bersatu melawan wabah ini, baik LSM dan wartaran untuk menjadi corong pemerintah dalam memberikan informasi dan penyadaran kepada masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Aba Idi itu.

Sebab, kata politisi Partai Nasdem ini, sampai saat ini masalah terbesar dalam upaya penanganan Covid-19 adalah tingkat kesadaran masyarakat yang relatif rendah, maka perlu ada kerjasama nyata anatara semua elemen masyarakat dan pemerintah, termasuk peran serta LSM dan insan pres dalam melawan wabah tersebut.

Di sisi lain, Aba Idi mengingatkan para pengguna anggaran atau OPD terkaitpenanganan bencana nonalam Covid-19 itu agar tidak bermain-main, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan. Sebab, pihaknya berjanji tidak akan segan-segan menindaknya, sebab anggaran itu harus dipertanggungjawabkan.

“Kami berharap ada kerjasama nyata dari semua elemen, khusunya LSM dan insan pres untuk menginformasi hal-hal yang positif, memberikan penyadaran kepada masyarakat, semoga dengan kebersamaan, kekompakan dan sinegitas kita bersama ini, wabah Covid-19 segera teratasi,” harap mantan anggota DPR itu.

Sambung Aba Idi, dirinya juga mengaku sudah mempersiapkan srategi pasca wabah Covid-19 agar perekonomian masyarakat di Sampang tetap jalan. Pasalnya dampak wabah itu sangat luar bisa, utamanya pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat, semisal menyiapkan program untuk pelaku UMKM dan IKM dan sebagainya.

Hadir langsung dalam kegiatan gathering tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj Sekretasris Daerah Yuliadi Setiawan.

Jajaran Forkopimda Sampang yang hadir meliputi kepala Kejari Sampang, ketua Pengadilan Negeri, kepalaPolres Sampang. kepala Kemanag Sampang, sejumlah pimpinan kepala OPD setempat, ratusan pegiat LSM dan insan pres serta para tamu lainnya.(sub/waw)

Komentar

News Feed