oleh

Bupati Sampang Ajak Semua Elemen Harus Aktif Cegah Covid-19

Kabarmadura.id/Sampang-Untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran wabah coronavirus disease atau covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang. Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif terlibat dalam memerangi penyebaran virus mematikan itu.

Pihaknya mengimbau, masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini. Akan tetapi yang terpenting adalah tetap menjaga pola hidup sehat, serta kebersihan lingkungan sekitar dengan proaktif mengikuti imbauan dari pemerintah demi keselamatan bersama.

“Kami mengajak seluruh warga dan ulama untuk menyamakan persepsi dan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan peredaran covid-19. Semua daerah saat ini sedang fokus menghadapi penyebaran virus ini, makanya kami mengajak semua elemen aktif terlibat,” Kata H. Slamet Junaidi pada saat rakor bersama Forkopimda, MUI Sampang, para ulama dan pimpinan pondok pesantren di Sampang, pada Kamis, (26/3/2020).

Pria yang akrab disapa Aba Idi itu mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, untuk aktif melakukan pemantauan dan pendampingan di setiap pondok pesantren di Kota Bahari.

Hal itu lanjut dia, jika nantinya diketahui ada indikasi warga yang terpapar wabah covid-19 ini, maka segera mendapat pertolongan pertama. Bahkan pihaknya menegaskan, bahwa pemerintah daerah tidak akan menutup atau melarang warga pergi ke tempat ibadah, baik melalui surat edaran dan semacamnya.

“Kita sepakati, untuk lingkungan pesantren tetap melakukan aktivitas pembelajaran dan ditambah materi penerapan hidup bersih dan sehat, serta diminta tetap mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan penanggulangan covid-19 ini,” terangnya.

Sambung dia, sedangkan untuk kegiatan yang sekiranya mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, maka dirinya meminta agar ditunda terlebih dahulu, seperti kegiatan haflatul imtihan maupun Isra’ Mi’raj, bahkan hajatan dan semacamnya, sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

“Kami harap masyarakat memahami dan satu persepsi dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dan meningkatkan ketaqwaan serta kewaspadaan diri dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” harapnya. (sub/pin)

 

 

Komentar

News Feed