Bupati Sampang Bakal Limpahkan Pengelolaan Keuangan Pemkab ke BPRS BAS

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) BUPATI SAMPANG: Harapkan kedepan kondidi BPRS BAS Sampang ada kemajuan, sehingga dapat pengelola anggaran pemerintah.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi merencakanan pengelolaan keuangan Kabupaten Sampang dilimpahkan kepada Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Artha Sejahtera (BAS) Sampang. Sebab, BPRS BAS merupakan perusahaan milik Pemkab Sampang yang kiniakan kembali sehat.

Sebelumnya, manajeman BPRS BAS dinilai semrawut, bahkan banyak akal-akalan. Banyak anggaran hasil penyertaan mudal dari Pemkab Sampang dihabiskan tanpa kejelasan penggunaannya. Total sudah Rp19 miliar untuk penyertaan modal saja. Buruknya manajemen itu berdampak pada turunnya kepercayaan masyarakat terhadap bank tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun Bupati H Slamet Junaidi mengambil langkah dengan merombak manajemem. Bahkan, dengan penggantian direktur yang baru, sistem di BPRS BASterjadi perubahan, seperti pengambilan tunai yang bisa dilakukan dimesin ATM apapun dan dimanapun.

“Sebelumnya, manajemen BPRS BAS ini tidak sehat, dan banyak dana yang habis.Jadi kedepan, pengelolaan anggaran yang selama ini diposkan ke bank lain akan dilimpahkan ke BPRS BAS,” tutur Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Rabu (3/2/2021).

Bupati dengan sapaan Haji Idi ini juga menegaskan, tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun, termasuk dirinya. Karena dia ingin BPRS BAS ada kemajuan, sehingga akan terus mendukung segala program yang direncanakan, selama program tersebut baik..

Diharapkan pula, kedepan banyak masyarakat yang menjadi nasabah BPRS BAS, seiring adanya perubahan lebih baik .

“Semoga kedepan, BPRS BAS ini ibaratkan madu yang banyak diminati oleh semua orang, bukan racun. Jika perusahaan kita bagus, ngapain ke perusahaan lain,” pungkasnya. (mal/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *