Bupati Sampang Dinobatkan sebagai Tokoh Pembangunan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FOR KM/HUMAS) TERBUKTI: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima penghargaan sebagai tokoh pembangunan dalam Golden Awar PWI Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meraih pengharagaan sebagai tokoh pembangunan di Kabupaten Sampang. Penghargaan itu diberikan Persatuan Wartawan Insonesia (PWI) Sampang dalam acara Golden Award PWI Sampang untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Minggu (28/2/2021).

.Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat juga mendapat pengharagaan sebagai tokoh pemberdayaan pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Jawa Timur (Jatim) Ainur Rohim didaulat untiuk menyampaikan penghargaan tersebut yang didampingi oleh Ketua PWI Sampang Fathor Rahman. Hal itu lantaran, pada masa kepemimpinan Bupati Sampang Slamet Junaidi yang sudah dua tahun ini, mampu memberikan perubahan di bidang infrastruktur.

Pembanginan infrastruktut itu di antaranya kelanjutan program pembangunan jembatan Sreseh-Sampang (Srepang), pembebasan lahan stadion sepak bola telah rampung dalam waktu dua tahun. Kemudian pembangunan jalan Kecamatan Kedungdung-Bringkoning.

Menyikapi pemberian pengharagaan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa dalam membangun sebuah daerah tentu harus ada dukungan dari semua masyarakat, khususnya setruktur pemerintah. Baik yang ada di kabupaten, kecamatan serta tingkat desa.

Sehingga, dia menegaskan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus berinovasi dalam membangun kabupaten. Sebab, tanpa adanya dukungan dari semua elemen, tujuan tersebut tidak akan terlaksana.

“Pemerintah daerah dan OPD harus mempunyai 5 program prioritas. Jadi pemerintah daerah, desa kecamatan harus sama-sama mempunyai inovasi,” tegasnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Kota Bahari itu juga menyampaikan, untuk membangun sebuah kabupaten, harus niatkan ibadah, dan itu harus mempunyai rasa memiliki. Sehingga, semua program tersebut terlaksana dengam baik.

Bupati yang akrab disapa H. Idi itu juga mengajak insan pers untuk membranding Sampang dalam pemberitaan yang positif, agar banyak investor yang masuk ke Sampang. Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat setempat.

Dijuluki sebagai tokoh pembangunan, Haji Idi menyampaikan terima kasih dan berpesan agar komunikasi yang sudah terjalin untuk membangun Sampang bersama insan pers untuk tetap dipertahankan.

“Tanpa rasa memiliki, mustahil bisa membangun Sampang. Kami bangun Sampang ini murni untuk Sampang, agar kelak punya kenang-kenangan dan Sampang ini lebih berkembang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang tersebut, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiyawan, forkopimda, kepala OPD, camat, kepala desa, ketua PWI Jawa Timur dan tamu lainnya. (mal/waw/*).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *