Bupati Sampang Gelar Vaksinasi Massal dan Dipantau Langsung Gubernur Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MASIF: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawanasa memantau proses vaksinasi massal.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Ratusan warga Sampang mendapatkan pelayanan vaksin di Pendapa Agung Trunojoyo, Rabu (16/06/2021). Kegiatan itu digelar pemerintah setempat yang dikonsep dengan monitoring yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pelayanan vaksin gratis dilakukan di tiga titik, yakni di Pendapa Agung Trunojoyo, Halaman Kodim 0828 dan Lapangan Wijaya Kusuma. Sehingga, ratusan masyarakat bisa memilih lokasi vaksinasi gratis yang diinginkan.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, ratusan warga juga bisa mendapatkan sembako gratis. Khususnya yang melakukan vaksinasi di halaman pendopo bupati.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Khofifah Indar Parawanasa bersama sejumlah tim Satgas Covid-19 Jawa Timur, Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri sejumlah pejabat teras di Sampang. Mulai jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Sampang hingga pejabat di tingkat kecamatan, termasuk semua kepala desa (kades) yang ada di lingkungan pemerintah Sampang.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengaku kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk melindungi masyarakat dari virus. Sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sampang.

“Ini kami lakukan semata-mata untuk masyarakat. Kami siapkan ratusan vaksin secara gratis. Sebagai pelayanan kami kepada masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi,” ungkap bupati dengan sapaan Haji Idi itu.

Vaksinasi massal itu bersamaan dengan monitoring yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Dengan adanya vaksin massal akan membuat masyarakat lebih tenang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sangat mendukung adanya vaksin massal. Sebab menurutnya, penguatan imun sangat penting dilakukan dengan vaksinasi. Sehingga, pihaknya sengaja datang untuk memantau langsung ke Sampang.

“Untuk daerah daerah yang rawan kami dorong untuk dilakukan vaksinasi. Apalagi, letak Sampang dekat dengan Bangkalan. Sehingga kami mengimbau agar antisipasi wajib dilakukan,” kata Khofifah.

Mantan menteri sosial itu juga menegaskan, hal itu dimasifkan lantaran di Bangkalan sejak beberapa hari lalu sudah zona merah. Sehingga, di kabupaten lainnya, khususnya di Madura, harus segera meningkatkan kegiatan vaksinasi untuk kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19. (man/waw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *