Bupati Sampang: Kontrak Wajib Mengutamakan Kualitas Pekerjaan

  • Whatsapp
Bupati Sampang: Kontrak Wajib Mengutamakan Kualitas Pekerjaan

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Menjelang akhir tahun, masih banyak realisasi pekerjaan proyek yang belum tuntas. Sehingga cukup rentan dikerjakan asal-asalan, lantaran tenggang waktu yang sudah hampir tutup tahun. Atas dasar itulah, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengingatkan pelaksana agar mengedepankan kualitas, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya,  dengan hasil pekerjaan maksimal akan bermanfaat lebih lama. Selain itu, setiap kontraktor harus tetap mematuhi prosedur pekerjaan. “Kami tekankan kepada semua kontraktor tetap mengutamakan kualitas. Sehingga hasil dan manfaatnya pun lebih maksimal,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menuturkan pada proses perencanaan, pemerintah sudah melakukan perancangan dengan kualitas baik. Terutama pada pembangunan jalan. Rata-rata menggunakan sistem betonisasi dengan target lebih lama pemanfaatannya.

Termasuk pada pembangunan fisik lain. Sehingga pelaksana diharapkan tetap mematuhi prosedur yang ada. Seperti pada dokumen perencanaan dalam pekerjaan. “Pembangunan berkualitas, maka akan menopang kemajuan Sampang. Karena pembangunan lebih lama digunakan yang nantinya terjadi pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Sehingga semua leading sektor pembangunan harus proaktif. Khususnya dalam melakukan monitoring. Termasuk koordinasi dengan pelaksana dan pengawas. Sebab pembangunan infrastruktur merupakan target pemerintahan saat ini.

Sehingga pembangunan harus didukung semua pihak. Termasuk para kontraktor yang menjadi pelaksana. “Jika ada kontraktor nakal sebaiknya diblacklist. Kami hanya ingin bekerjasama dengan pelaksana yang komitmen menjaga kualitas,” tegasnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *