oleh

Bupati Sampang Launching Kelender Event 2021

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Untuk mempromosikan semua event yang akan dilaksanakan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) me-launching kalender event tahun 2021, Senin (1/3/2021).

Dalam kegiatan yang bertempat di halaman Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang tersebut, dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan, forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Sampang.

Tampak pula Kepala  Disporabudpar Jawa Timur Sinarto, kepala Disporabudpar se-Madura, ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur, ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia, ketua Asosiasi Indonesia Tour and Travel dan ketua Asosiasi Pariwisata Madura.

Kegiatan untuk promosi destinasi pariwisata tersebut, sekaligus memudahkan wisatawan mengetahui jadwal kegiatan pemerintah sebelum dilaksanakan. Kalender event tersebut, dapat diakses di aplikasi Tourism Guiding Book of Sampang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Marnilem menyampaikan, dengan di-launching-nya kalender event oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, diharapkan bisa menarik wisatawan lokal, maupun asing. Karena, kegiatan yang mempunyai daya tarik, akan diekspos.

“Dengan dilaunchingnya kalender event, dampak positifnya, masyarakat bisa tahu sebelumnya event itu dilaksanakan oleh pemerintah daerah, seperti kerapan sapi, Hari Jadi Sampang dan kegiatan lainnya,” tuturnya, Senin (1/3/2021).

Mantan camat Jrengik itu menyampaikan, kegiatan yang tercantum dalam kalender event itu tidak hanya dari tempat kerjanya, melainkan dari semua OPD yang mempunyai kegiatan, termasuk event di Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang.

“Semua kegiatan dari OPD itu terjadwal di kalender ini, jadi bukan hanya dari pariwisata saja,” imbuh Marnilem.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, kalender event tersebut merupakan bentuk pelayanan kepariwisataan pemkab kepada para wisatawan. Demi adanya kepastian agenda yang sudah tersusun secara resmi dalam satu tahun.

Menurutnya, langkah itu merupakan bagian dari keseriusan pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata, baik alam, religi budaya, serta wisata kuliner.

Namun bupati yang akrab disapa Haji Idi itu menegaskan, di tengah wabah Covid-19 ini, pelaksanaan event itu harus mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas penanggulangan Covid-19. Hal itu sebagai wujud komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sejumlah agenda sudah tersusun rapi selama 12 bulan, dan ini menjadi acuan pagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata yang ada di Sampang. Namun, harus tetap melaksanakan prokes,” ucap Haji Idi dalam sambutannya.

Kendati demikian, dia berharap, rangkaian agenda wisata tersebut terselenggara dengan baik, sesuai dengan rencana. Sehingga, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak akan terus dilakukan demi suksesnya agenda pariwisata tersebut.

“Meski di tengah adanya wabah Covid-19. kami optimis geliat pariwisata akan tetap ditingkatkan,” pungkas orang nomor satu di Sampang itu. (mal/waw/*)

 

Komentar

News Feed