oleh

Bupati Sampang Minta Hibah Lahan pada PT Garam

Kabarmadura.id/Bangkalan-Sebagian lahan yang kini ditempati dan dibangunkan Kantor Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Pangarengan, Kabupaten Sampang, diketahui berdiri di atas tanah milik perusahaan PT. Garam persero.

Atas kondisi tersebut , Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meminta agar lahan itu dihibahkan kepada pemerintah kabupaten. Menurutnya, sejatinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berencana akan mengambil hak kepemilikan tanah milik PT. Garam yang kini masih ditempati bangunan Forpimcam Pangarengan itu.

Saat ini lanjut dia, untuk menyelesaikan proses peralihan itu, pemkab telah melakukan pemindahan lokasi pembangunan, salah satunya untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang sudah dipindah ke Desa Gulbung.

“Kami (Pemkab Sampang, red) sudah menyiapkan diri untuk duduk bersama dengan PT. Garam guna membahas lahan bangunan forpimcam yang sekarang masih berdiri di atas lahannya (milik PT Garam, red),” ungkap H. Slamet Junaidi.

Pria yang akrab disapa Aba Idi itu meminta PT. Garam, agar menghibahkan sebagian lahan yang sudah ditempati bangunan Forpimcam Pangarengan tersebut. Hal itu, sebagai tindakan nyata dari PT Garam untuk memberikan manfaat pada Kabupaten Sampang.

“Kami minta lahan PT Garam yang ditempati bangunan Forpimcam Pangarengan dapat diserahkan atau dihibahkan, apalagi Kantor Kecamatan Pangarengan sangat sulit untuk mencari lahan yang sesuai dengan kebutuhan,” pintanya.

Sementara itu, Humas PT. Garam Persero Fathor Rohman belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, saat dihubungi melalui telepon pribadinya, belum ada respon hingga berita ini diterbitkan.

Untuk diketahui, sejak pemekaran wilayah Kecamatan Pangarengan, PT. Garam menyediakan lahan sekitar 8.000 meter persegi untuk ditempati Kantor Forpimcam Pangarengan dengan status pinjam pakai.

Tidak ada batas waktu yang tertuang dalam draf kerjasama antara PT. Garam dengan Pemkab Sampang, terkait pemanfaatan lahan itu. Dengan demikian, PT Garam bisa mengambil alih pemanfaatan lahan itu dari Pemkab Sampang dalam waktu tertentu. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed