oleh

Pemkab Sampang Raih Penghargaan PPD Terbaik Kedua

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di bawah kepemimpinan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam hal pembangunan daerah. Tahun ini, Sampang merengkuh penghargaan pembangunan daerah (PPD) terbaik kedua tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan PPD itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur (Prov Jatim) Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RPJMD Provinsi Jatim tahun 2019-2024 pada Selasa (9/4/2019) di Grand City Surabaya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi merasa sangat gembira atas penghargaan yang diterima dan mengapresiasi kinerja semua organisasi perangkat daerah (OPD), utamanya Bappelitbanda yang ikut membantu dalam perencanaan pembangunan termasuk pencapaian dan inovasi. Tidak lupa, dia juga bersyukur karena Sampang bisa menjadi yang terbaik kedua.

Kata dia, PPD itu diadakan oleh Bappenas, dengan bobot penilaian , meliputi perencanaan 40 persen, pencapaian pembangunan 40 persen dan inovasi 20 persen. Sampang menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang mendapat PPD terbaik kedua di bawah Kabupaten Bondowoso.

“Tentunya, kami sangat gembira  atas penghargaan ini, tak lupa kami berterima kasih kepada semua OPD yang ikut membantu dalam perencaaan pembangunan, pencapaian dan inovasi, sehingga Sampang dinobatkan sebagai kabupaten terbaik kedua dalam PPD tahun ini,” tuturnya, Kemarin (9/4).

Ia menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Sampang dalam merengkuh PPD terbaik kedua itu itu, tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan dalam hal metode perancanaan yang meliputi buttom up dan top down.

”Inovasi yang kami ajukan yaitu integrasi e-planning dan e-budgetting, Sampang Terak dan Universal Health Care (UHC), sehingga bisa mengumpulkan nilai keselurahan yang cukup tinggi, yakni 77.55,” jelasnya.

Untuk itu, Haji Idi (sapaan Slamet Junaidi ) berjanji akan  terus bekerja lebih maksimal, sesuai visi-misi yakni mewujudkan Sampang hebat bermartabat. Pihaknya berharap, tahun depan, Kota Bahari bisa menjadi kabupaten terbaik pertama.

Untuk diketahui, terdapat 6  kabupaten/kota pemenang PPD Provinsi Jatim tahun 2019, meliputi Bondowoso total nilai 77.67, Sampang 77.55, Situbondo 77.35, Trenggalek 75.17, Ngawi 73.66, Ponorogo 70.02 dan tiga kota, yakni Kota Kediti  dengan total nilai 71.72, Kota Malang 67.74 dan Kota Blitar 65.78. (sub/waw)

Komentar

News Feed