Bupati Sampang Segera Adakan Mutasi Tanpa Mahar

  • Whatsapp
KM/SUBHAN TANPA MAHAR: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam waktu dekat akan menggelar Mutasi Pejabat Eselon II di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Kabarmadura.id/Sampang-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam waktu dekat akan melakukan mutasi/rotasi terhadap pejabat eselon II atau jabatan pemimpin tinggi (JPT) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang. Hal itu bertujuan untuk mempercepat pencapaian visi-misi yang didukung oleh aparatur sipil negara (ASN) yang profesional.

Proses mutasi pejabat di Sampang yang akan digelar pada waktu dekat  ini dipastikan tanpa mahar.  Hal itu di sampaikan langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/6). Pihaknya sejak awal berkomitmen untuk menyeleksi betul pejabat yang berpotensi dan profesional untuk ditempatkan sesuai dengan bidang dan kemampuannya.

Menurut dia, tenggat waktu lima bulan dirasa sudah cukup untuk mengetahui kualitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh masing-masing pejabat di berbagai OPD. Penempatan pejabat struktural yang ada saat ini, belum sesuai dengan bidang dan kemampuan, sehingga perlu segera dilakukan mutasi.

”Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan mutasi untuk eselon II, sementara untuk eselon III dan IV tahap selanjutnya diadakan mutasi dan promosi,”kata H. Slamet Junaidi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (26/6).

Pria yang akrab disapa Haji Idi itu menegaskan sejak awal dirinya berkomitmen untuk menyeleksi betul pejabat yang berpotensi dan profesional untuk ditempatkan sesuai dengan bidang dan kemampuan. Maka kegiatan mutasi/rotasi pajabat di lingkungan Pemkab Sampang kali ini dipastikan tanpa mahar.

Selain itu, pihaknya melarang tegas ada pejabat di lingkungan Pemkab Sampang yang terlibat atau masuk dalam tim panitia seleksi (Pansel) mutasi. Seluruh tim pansel diambil dari luar Kabupaten Sampang dari berbagai latar belakang.

”Dalam pelaksanaan mutasi kali ini, kami pastikan tidak mahar dan tim pansel dari luar Sampang. Kami dari awal berkomitmen untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,”tegas mantan DPR RI itu.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan menambahkan, ada sebanyak 23 pejabat di lingkungan Pemkab Sampang yang eselon II. Para JPT tersebut berhak untuk mengikuti seleksi yang dilakukan oleh tim pansel melalui tim asesmen dengan cara mengadakan uji kompetensi.

Setelah itu, hasil uji kompetensi yang dilengkapi dengan rekomendasi dari tim pansel dan asesmen diserahkan kepada Bupati Sampang. Hal itu sebagai acuan Bupati Sampang untuk menentukan tempat dan jabatan yang tepat.

”Mutasi rotasi eselon II ini akan dilaksanakan tahap pertama, setelah itu baru dilaksanakan lelang jabatan untuk pejabat esalon III dan IV untuk mengsisi kepala OPD yang masih kosong,”singkatnya. (sub/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *