Bupati Sampang Terjun Langsung Periksa Data ODR ODP di Pulau Mandangin

  • Whatsapp
(FOTO: KM-JAMALUDDIN) MERAKYAT: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengecek data ODR dan ODP, dan memberikan sembako pada warga di Pulau Mandangin.

Kabarmadura.id/Sampang-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, menggelar kegiatan syafari ramadan ke Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Rabu (13/5/2020).

Dalama kesempatan yang diisi dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako itu, Bupati Sampang juga menyempatkan untuk mengecek data orang dalam resiko (ODR) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Pulau Mandangin.

Bacaan Lainnya

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, kegiatan syafari ramadan ke Pulau Mandangin tersebut sekaligus untuk mengecek kesiapan penanggulangan sebaran wabah Covid-19 di Pulau Mandangin.

“Kami ke Pulau Mandangin itu bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan olehnya, pihaknya tidak hanya mengecek kesiapan penanggulangan saja, akan tetapi pihaknya juga mengecek jumlah masyarakat yang masuk dalam data ODR dan ODP. Pihaknya menuturkan data-data ODR dan ODP tersebut akan divalidasi, sebab direncanakan akan dianggarkan untuk dapat bantuan dana sosial.

“Kami sekaligus memastikan berapa data ODR dan ODP, dan menvalidasi data untuk dianggarkan di dana sosial nanti,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyempatkan diri menyapa langsung masyarakat dengan memberikan bingkisan sembako. Hal itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang atas kondisi masyarakat Pulau Mandangin di tengah wabah Covid-19.

Lebih dari itu, pihaknya berharap program pemerintah pusat dapat menyentuh masyarakat di Pulau Mandangin. Bahkan jika ada masyarakat yang tidak menerima bantuan tersebut dan memang layak untuk menerima, pihaknya akan berupaya untuk membantu warga tersebut memperoleh bantuan tersebut.

“Jika memamg nanti ada masyatakat tidak mendapatkan kami akan bantu,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *