Bupati Sampang Tinjau Persiapan Pembangunan Jalan Lingkar Selatan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KOMITMEN: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wabup Sampang Abdullah Hidayat dan sejumlah pejabat memantau lokasi persiapan pembangunan JLS.

KABARMADURA.ID;SAMPANG-Pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Sampang siap digelar tahun ini. Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Abdullah Hidayat melakukan monitoring dan survei ke lokasi, Kamis (7/10/2021).

Pada monitoring itu juga didampingi oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Sampang, Muhammad Zis ke lokasi. Mereka memantau langsung kondisi lahan yang akan dibangun.

Pantauan Kabar Madura, saat ke lokasi, bupati dan wabup mengendarai mobil offroad. Mereka memulai perjalanan dari Pendopo Trunojoyo Sampang menuju Kelurahan Karang Dalam. Monitoring dilakukan sampai desa Pangongsean, Kecamatan Torjun.

Sesuai rencana, JLS akan melintasi beberapa wilayah. Yakni meliputi 3 desa dan 1 kelurahan, di antaranya, Desa Aeng Sareh, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang dan Desa Patarongan, termasuk wilayah Desa Pangongsean Kecamatan Torjun.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pengerjaan Jalan Lingkar Selaran (JLS) akan dilakukan mulai tahun 2021 dan kemudian dilanjutkan di tahun 2022. Dia meyakini, infrastruktur jalan itu bisa dinikmati masyarakat dalam waktu dekat.

“JLS akan dibangun sepanjang 7,4 kilometer dengan tujuan agar nantinya truk-truk besar yang akan mendistribusikan barang ke Pamekasan dan Sumenep tidak melewati dalam kota, ” katanya.

Nantinya, kendaraan pengangkut barang tujuan Pamekasan–Sumenep yang selama ini melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto, dialihkan ke Jalan Kaseran, Desa Pangongsean dan tembus ke Jalan Makboel.

Pembangunan JLS itu diyakini sudah lama dirindukan masyarakat. Diharapkan juga berdampak pada peningkatan ekonomi, meski sebagian kendaraan masih melintas di perkotaan.

“JLS ini sudah djrencanakan sejak tahun 2007. Sehingga pada tahun 2021 baru dilakukan penyusunan DED. Alhamdulilah tahun ini mulai dilakukan pembangunan, ” ucapnya.

Pihaknya berjanji, pemerintah akan berkomitmen untuk melakukan pengembangan di wilayah perkotaan. Termasuk penuntasan pembangunan JLS. Terbukti, tahun ini, pihaknya telah merampungkan pembebasan lahan dan JLS akan mulai dikerjakan melalui sumber dana PT. SMI.

“Lebar jalan yang akan dibangun 12 meter dan di sisi Pangongsean ada Jembatan Layang. Dengan dibangunnya JLS, kami berharap dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas bupati yang biasa disapa Haji Idi tersebut.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *