Bupati Sebut Pamekasan Sudah Capai 70 Persen Vaksinasi

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan- Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memantau langsung proses vaksinasi covid-19 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan di lokasi, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut dipimpin Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Bupati Pamekasan bersama forkopimda tampak kompak memantau pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyapa langsung warga yang sedang antusias menunggu antrean.

“Perintah dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red), khusus Kecamatan Pamekasan vaksinasinya di pendopo, ada 330 orang,” terang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada awak media.

Menurutnya, vaksinasi kali ini menyasar warga yang usianya mulai 18 sampai 59 tahun dengan target masyarakat umum. Sebab, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, klaster guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya yang saat ini mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Pamekasan.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini berharap, masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

“Vaksin ini penting bagi kesehatan, vaksin ini aman dan halal. Alhamdulillah di Pamekasan, kerja sama dengan Bapak Kapolres, Komandan Kodim sudah ada vaksinasi drive thru untuk swab dan vaksinasi. Cara inovasi ini akan terus kita lakukan untuk mempermudah masyarakat,” ujar bupati murah senyum tersebut.

Bupati dengan sederet prestasi ini berjanji akan senantiasa memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat dan kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain-lain,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, vaksinasi covid-19 serentak tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir bhayangkara yang ke-75 dengan jenis vaksin yang digunakan berupa vaksin sinovac.

“Kami akan terus lakukan vaksinasi kepada masyarakat,” tutup dia.

Reporter: Ipin

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *