oleh

Bupati: Seratus Hari Kepergian, Jangan Ada Pembahasan Pengganti Pak Raja’e!

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta pada semua pihak, khususnya seluruh partai politik (parpol) pendukung Bupati-Wakil Bupati Baddrut Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada Pilkada 2018, agar tidak membahas pengganti eks Wabup Pamekasan Raja’e yang sudah meninggal dunia.

Menurutnya, belum saatnya membahas pengganti almarhum. Sebab, saat ini pihaknya beserta seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam dalam kondisi berduka.

“Pasca pemberhentian beliau secara terhormat, kami sepakat untuk tidak membahas pengganti almarhum Pak Raja’e. Karena saat ini, kita masih berkabung pasca ditinggal beliau,” terang Baddut Tamam, Selasa (16/2/2021).

Politus PKB itu meminta sebelum seratus hari pasca meninggalnya eks Wabup Raja’e, tidak boleh ada pembahasan penggantinya. Itu sebagai suatu penghormatan pada almarhum.

“Sebelum seratus hari meninggalnya beliau, saya minta untuk tidak ada pembahasan pengganti almarhum dulu. Karena kita sama-sama tahu kuburan Pak Wabup belum kering, duka masih terasa,” tambahnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman sudah sepakat untuk tidak membahas pengganti almarhum Raja’e sebelum peringatan seratus hari meninggalnya almarhum.

“Alhamdulillah saya beserta Ketua Dewan sudah sepakat untuk tidak membahas pengganti beliau sebelum seratus hari meninggalnya almarhum,” ungkapnya.

Untuk menyamakan persepsi tersebut, pihaknya juga telah melakukan pertemuan terhadap semua parpol pendukung pasangan Berbaur.

“Saya sudah bertemu dengan semua pimpinan parpol pengusung. Alhamdulillah semua sepakat untuk tidak membahas pengganti almarhum sebelum peringatan seratus hari kepergian Pak Raja’e. Kita akan bahas itu setelah seratus hari almarhum,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed