Bupati Sumenep Berikan Penghargaan Terhadap Desa Mandiri

News88 views

KABARMADUA.ID | SUMENEP- Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah desa (pemdes), Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa desa yang dinobatkan sebagai desa mandiri. Tujuannya, agar menjadi motivasi untuk desa-desa yang lain.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini mengatakan, semua pihak terutama jajaran aparatur sipil negara (ASN) aktif mendorong serta mendukung peningkatan kinerja pemdes.  Yakni, dengan memberikan pelayanan, terutama untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Dari tatanan pemerintah dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) kami akan terus dorong dengan memudahkan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat,” tutur suami Nia Kurnia Fauzi.

Baca Juga:  PKL Berterima Kasih ke Bupati Sumenep karena Direlokasi ke Tajamara

Pihaknya meminta kepada para kepala desa (kades), untuk terus mendorong masyarakat. Tujuannya, lebih proaktif dalam mendukung kemajuan daerah masing-masing. Gotong royong seperti itu, menjadi salah satu bekal dan upaya dari bawah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab sejatinya, kemajuan suatu daerah atau desa tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat.
“Tentu agar dicontoh desa lain, kami memberikan apresiasi yang sangat besar dan bangga kepada desa yang statusnya sudah menjadi desa mandiri,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *