Bupati Sumenep: Jadikan Pancasila Perilaku Nyata!

  • Whatsapp
BERPESAN: Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim saat sambutan pada upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Adirasa, Kalianget, Sumenep, Selasa (1/10/2019).

Kabarmadura.id/SUMENEP-Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyebut, Pancasila sebagai ideologi bangsa, sudah tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa diperdebatkan.

“Selain Pancasila, tidak ada ideologi lain dan tidak harus dipertanyakan lagi,” katanya saat membaca sambutan pada upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Adirasa, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Selasa (1/10/2019).

Pesannya, kegiatan hari kesaktian Pancasila tidak hanya dijadikan seremonial, atau sekadar diupacarakan, namun dapat diaplikasikan pada kehidupan setiap harinya.

Seharusnya, imbuh Busyro, saat ini harus mengisi hari Pancasila dengan dimulai dari rakyat. Dengan demikian, bisa menjadi panutan seluruh bangsa, bahkan di luar Indonesia.

“Mari kita saling menghormati, tenggang rasa dan toleransi, ini semua demi kita bersama,” ujarnya.

Bupati busyro juga berharap, peringatan hari Pancasila yang digelar setiap tahun, mampu membuahkan hasil yang positif. Sehingga, menjadikan masyarakat Sumenep menjadi lebih baik dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya.

“Momentum ini dapat dijadikan pembelajaran agar senantiasa diingat dan aplikasikan setiap harinya,” tuturnya.

Diharapkan pula, momentum upacara hari kelahiran Pancasila tersebut, menjadi wujud yang nyata, artinya, bisa memberikan kontribusi terhadap negara dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menghargai dengan wujud perilaku yang baik setiap harinya adalah makna sebenarnya,” pungkasnya. (imd/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *