Bupati Sumenep: Kerja Ekstra Gapai Level 1

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Demi memasuki level 1, capaian vaksinasi di Sumenep kian digencarkan. Untuk memasuki level 1 tersebut, minimal capaian vaksinasi tahap 2 harus lebih dari 50 persen.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi pernah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di berbagai tingkatan harus ditingkatkan. Sosialisasi pentingnya vaksinasi perlu digalakkan. Selain itu, pendekatan yang humanis terhadap masyarakat juga penting dijadikan cara peningkatan vaksinasi tersebut.

“Memang membutuhkan pendekatan-pendekatan untuk memberikan pemahaman, agar kaitan dengan keinginan masyarakat untuk bisa divaksin, memang harus ada komunikasi persuasif agar lebih humanis,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data pada awal Februari, capaian vaksinasi dosis l mencapai 75 persen dari total sasaran 683.365 jiwa. Sementara dosis 2 mencapai 38,2 persen dari total sasaran 342.074 jiwa. Untuk dosis 1 lansia mencapai 84,74 persen dari total sasaran 116.207 jiwa,  untuk dosis anak capaiannya 4,32 persen dari total sasaran  3.761 jiwa.

“Terutama untuk anak selain kesiapan atau izin orang tua juga harus mempunyai metode tersendiri agar anak tidak takut,” paparnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.