Bupati Sumenep: Mator Sakalangkong Masyarakat Sumenep

  • Whatsapp

F-Bupati Busyro (berita difullkan di depan tanpa sambungan)

 

Bacaan Lainnya

SUMENEP-Hari ini, Rabu (17/2/2021), jabatan Bupati Sumenep A Busyro Karim berakhir. Hatur terimakasih disampaikan kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan kebersamaannya dalam membangun Sumenep Super Mantap.

Sebab selain menjabat bupati dua periode, politisi senior PKB itu sudah sekitar 20 tahun berkiprah sebagai orang penting di Kota Keris ini, baik berstatus pimpinan legislator dan eksikutif. Sehingga secara tidak langsung, kontribusi terhadap pembangunan Sumenep sudah tidak dapat diragukan lagi.

“Pertama kali sambutan sebagai ketua DPRD Sumenep dulu, saya sudah memberikan saran dan masukan-masukan untuk perhatian pembanguan. Mulai infrastruktur terlebih di kepulauan. Itu sudah digagas sejak lama,” kata pria dengan sapaan Buya ini.

Sampai pada tahun 2010, suami Nurfitriana Busyro itu terpilih jadi bupati. Sebagai orang nomor satu di Sumenep, terdapat visi misi yang diusung, salah satunya getol perhatikan wilayah kepulauan.

Perbedaan geografis Sumenep dengan kabupaten lain di Madura, baginya mempunyai tantangan sendiri dalam membangun.Wilayah dengan ratusan pulau ini, sebagian besar ada kehidupan manusianya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah itu terbilang berhasil mewujudkan aspirasi masyarakat. Prestasi dan capaiannya juga didasari sinergitas seluruh elemen yang terlibat langsung. Misalnya kekompakan oraganisasi perangkat daerah (OPD) dalam membantu memudahkan kinerja, terutama dalam realisasi pembanguan.

“Tentunya saya haturkan terimakasih terhadap seluruh stakeholder dalam membantu memberikan sumbangan pemikiran tenaga dalam melancarkan kinerja pemerintahan,” imbuhnya.(ara/waw)

Jejak Karir Politik A. Busyro Karim

1998-2003 Ketua DPC PKB Sumenep

2003-2008 Ketua DPC PKB Sumenep

2013-2018 Ketua DPC PKB Sumenep

2018-sekarang Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep

1999-2004 Ketua DPRD Sumenep

2004-2009 Ketua DPRD Sumenep

2010-2015 Bupati Sumenep berpasangan dengan Sungkono Sidik

2015-2021 Bupati Sumenep berpasangan dengan Achmad Fauzi

TESTIMONI

Abd Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Sumenep

“Ya jadi terimakasih atas jasa-jasa bapak bupati selama mengabdi di pemerintahan, baik di eksekutif maupun di legislatif. Dedikasinya selama ini sangat terlihat, mudah-mudahan masa purna baktinya bisa diberikan kesehatan. Tetap bisa berkiprah dikancah pembangunan Sumenep.”

Kiai Imam Hasyim: Tokoh Masyarakat

“Beliau sosok yang produktif, sehingga meski tidak meminpin secara formal, kami yakin beliau tetap bisa berkiprah melayani umat. Mulai dari fokus di pesantrennya dan memberikan kajian setiap saat di internal DPC PKB Sumenep, kami tunggu karya-karyanya,” paparnya.

Achmad Masuni: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep

“Saya sudah 20 tahun bersama beliau, terhitung sejak menjadi ketua DPRD Sumenep. Kami bergandeng tangan memberikan kemudahan sesuai dengan tusi tugas kami, nah metode ini sesuai dengan yang dilakukan sahabat-sahabat nabi terdahulu.”

Moh Iksan: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Buya, dan harapannya prestasi yang telah dipetik harus dikembangkan untuk selanjutnya.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *