oleh

Bupati Sumenep Minta PPNI Terus Tingkatkan Kinerja

Kabarmadura.id/SUMENEP – Bupati Sumenep A Busyro Karim meresmikan Gedung Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep sekaligus dalam rangka hari ulang tahun PPNI ke-45, tepatnya di Jalan Jokotole Lingkar Barat, pada hari Minggu (17/3). Dalam acara hari ulang tahun dan peresmian tersebut, Bupati Sumenep didampingi istri tercinta Nurfitriana Busyro Karim.

Seiring dengan usia PPNI yang telah memasuki 46 tahun sejak berdirinya, Busyro berharap agar para perawat bisa terus meningkatkan kinerjanya, terutama di Sumenep, demi kemaslahatan orang banyak dan kesehatan masyarakat semakin terjamin.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep tersebut berharap agar para perawat bisa semakin dewasa dalam berpikir, bertindak, dan berbuat baik. Selama ini, kontribusi perawat terhadap masyarakat sudah tidak terhitung jumlahnya, di sisi lain juga sudah pernah mendapatkan apresiasi tingkat nasioanal di beberapa tempat.

“Maka saya harap semakin ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya ketika perawat itu diberi tugas yang lebih baik, maka harus dijawab dengan kinerja yang lebih baik,” ungkap Bupati yang dua kali menjabat berturut-turut di Sumenep tersebut saat diwawancarai, Minggu (17/3).

Dalam HUT ke-45 tersebut, Ketua PPNI Nur Insan berharap para perawat untuk tetap fokus bekerja dengan maksimal, kemudian ikhlas bekerja sebagaimana diungkapkan oleh bupati, tebar kebaikan karena kalau menebar kebaikan yang akan didapat adalah kebaikan.

“Anggota perawat se-Kabupaten Sumenep sebanyak 1.326, tersebar di 30 puskesmas, delapan di kepulauan dan 22 di daratan,” ungkap Nur Insan, Minggu (17/3).

Untuk semakin memeriahkan hari ulang tahun tersebut, PPNI membuka 15 stand kesehatan yang diperuntukkan kepada siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan secara gratis. Selain itu juga memberikan bantuan sosial terhadap 25 panti asuhan dan 18 anak kekurangan gizi. (mad/pai)

Komentar

News Feed