oleh

Bupati Sumenep Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Kabarmadura.id/Sumenep-Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, Kamis (7/11). Hal itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban sehingga pilkades berjalan lancar dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Pemantauan dilaksanakan Bupati Abuya Busyro Karim bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pemantauan dilakukan di dua daerah, di Desa Paberasan dan Pasongsongan.

“Kami ingin memastikan proses pilkades berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan,” kata Abuya Busyro Karim, Kamis (7/11).

Dia menjelaskan, dalam pantauan itu pihaknya belum menemukan kejanggalan. Bahkan, masyarakat berduyun-duyun untuk merayakan demokrasi, memilih pemimpin desa yang lebih bertanggung jawab dan bermartabat.

“Sumua forkopimda ingin melihat bagaimana pelaksanaan di lapangan,” ujarnya.

Bupati berharap, pilkades tahun 2019 bisa menghasilkan pemimpin desa yang memiliki visi misi yang hebat dan brilian. Sehingga, dapat memajukan desanya serta memajukan Kabupaten Sumenep pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep M. Ramli mengatakan, ada 226 desa yang sedang menyelenggarakan pilkades serentak.

“Saat ini masih berjalan normal dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pilkades saat ini perlu apresiasi. Sebab, dibandingkan tahun sebelumnya, pilkades serentak saat ini jauh lebih baik. Harapannya, masyarakat tetap mempertahankan berjalannya demokrasi.

“Kami sampaikan pada masyarakat Sumenep untuk tidak membuat kegaduhan yang tidak diinginkan,” tutupnya. (imd/pai)

Komentar

News Feed