Bupati Sumenep Raih Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Kominfo for KM) PENGHARGAAN: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan lencana tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (13/10/2021).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Fauzi lantaran dinilai serius dalam mengembangkan potensi ASN di Sumenep.

Penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) chievement Awards, baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 bagi kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Di sela-sela penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan. Salah satunya, dalam mengembangkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

“Tentu saja, tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya emas ini sebuah kebanggaan bagi Pemkab Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” jelasnya.

 

Sebagai tanda penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas yang dipasang langsung oleh Gubernur Jawa Tinur Khofifah Indar Parawansa di halaman gedung Grahadi, Surabaya.

Dikatakan Fauzi, terhadap seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep, pihaknya terus meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir. Karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” tuturnya.

Tidak lupa, Fauzi  menyampaikan terimah kasih kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah berinovasi dan berkreasi dalam rangka meningkatkan kemampuan ASN dijajarannya, ternasuk dalam upaya menyukseskan progran pembangunan.

“Terimah kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajajrannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya,” pungkasnya.

Pemprov Jawa Timur sendiri menggelar ASN Achievement Awards bagi pemerintah kabupaten/kota se-Jatim tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori, salah satunya adalah penghargaan kepala daerah dengan pemberian penghargaan Lencana Jer Basuki Masa Beya Emas.

Terdapat empat bupati yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, antara lain Kabupten Magetan, Sumenep, Tuban dan Kota Surabaya.

Pada kesempatn itu pula, Badan Kepegawaian dan Lengembangan Simber Daya manusia (BKPSDM) Sumenep menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi tersebut.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *