oleh

Bupati Sumenep Realisasikan Bantuan Hibah untuk Warga Kepulauan

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terhadap warga kepulauan patut diacungi jempol. Fakta di lapangan, ratusan juta bantuan dana hibah mulai direalisasikan oleh Bupati Sumenep A. Busryo Karim, Selasa (15/09/2020).

Bantuan tersebut diberikan terhadap organisasi masyarakat (ormas) di kepulauan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) safari kepulauan tahun ini. Dana hibah senilai Rp250 juta diserahkan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimiyyah Beraji kepada MWC NU Gayam, didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Muhammad Iksan.

“Bantuan tersebut diharapkan menjadi stimulan, yang bisa merangsang semangat dalam berorganisasi. Sehingga kedepannya bisa tambah solid dalam mewujudkan kinerja pemerintah,” ujar, Bupati A. Busyro Karim.

Senada diungkapkan, Kadinsos Sumenep, Mohammad Iksan. Pihaknya  berharap bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu bisa dirasakan manfaatnya. Menurutnya, dana tersebut untuk mendorong masyarakat kepulauan lebih aktif melakukan pergerakan, baik dalam skala sosial, agama, hingga kegiatan umum lainnya.

“Dana itu sudah sesuai dengan proposal yang diajukan, maka kami berharap agar bermanfaat bagi masyarakat di sana (kepulauan red),” katanya.

Penyerahan bantuan danah hibah diterima langsung oleh Mustasyar NU Gayam KH Ali Murtadza. Serta disambut dengan nuansa religius, mulai dengan bersalawat dan ritual lainnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Gayam Masodi, menghaturkan ucapan terima kasih dan  berjanji akan menggunakan bantuan tersebut semaksimal mungkin. Sehingga upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat berorganisasi mampu  terwujud. Menurutnya bantu itu, memang diharapkan masyarakat sekitar selama ini. Terlebih dalam meningkatkan aktivitas keagamaan.

“Allhamdulilah, tentunya sangat bersyukur, karena tahun ini kita dapat bantuan dari pemerintah, hal ini untuk umat islam dan masyarakat NU di Gayam. Ini jawaban dari kegigihan dan doa-doa kami,” tandasnya. (ara/ito)

Komentar

News Feed