oleh

Bupati Sumenep: Seminar Society 5.0 Mencerahkan Publik

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sekolah Ilmu Ekonomi Bahaudin Mudhary (STIEBA) Madura menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Pemerintah Desa Menghadapi Era Society 5.0,” Minggu (17/3).

Dalam acara tersebut, Bupati Sumenep A Busyro Karim mengungkapkan apresiasinya terhadap STIEBA Madura dalam mengambil tema tersebut.

Menurut Busyro, seminar tersebut bisa dijadikan semacam pencerahan bagi publik, baik mahasiswa, dosen, terutama para aparat desa yang diundang pada kesempatan langka tersebut, sekaligus para camat dan beberapa aparat terkait lainnya.

“Saya mengapresiasi STIEBA Madura ini, terutama pagi ini. Ini bisa menjadi pencerahan kepada kita semua, terutama pemerintah desa,” jelas orang nomor satu di Sumenep tersebut saat menyampaikan sambutan, Sabtu (16/3).

Busyro menambahkan, selama ini, aparat desa masih kurang maksimal dalam mengelola alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang sedemikian besar untuk membangun berbagai infrastruktur di desa demi kesejahteraan masyrakat, khususnya di pedesaan.

Sekilas, bupati juga menyinggung tentang era yang terus berkembang dari satu masa ke masa, sejak era masyarakat pemburu (society 1.0), masyarakat pertanian (society 2.0), masyrakat industri (society 3.0), masyarakat informasi (4.0) yang tengah umat manusia jalani, dan yang akan yang akan dihadapi berikutnya era society 5.0.

“Siapa pun menguasai teknologi, dia menguasai dunia,” ungkap bupati Sumenep yang menjabat selama dua kali berturut-turut tersebut kepada khalayak hadirin peserta seminar yang memenuhi ruang pertemuan STIEBA Madura.

Lebih jauh, suami Nurfitriana tersebut mengapresiasi STIEBA Madura yang memberikan harapan baru bagi Sumenep, berani melakukan langkah-langkah yang melompat lebih maju dari biasanya meskipun kampus tersebut masih tergolong baru berdiri. (mad/waw)

Komentar

News Feed