Bupati Sumenep Wajibkan Perusahaan Fasilitasi Rapid Tes Karyawan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) INSTRUKSI: Seluruh pegawai, karyawan, dan yang beraktivitas di perusahaan diwajibkan rapid tes.

Kabarmadura.id/Sumenep-Bupati Sumenep A Busyro Karim meminta perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sumenep untuk memfasilitasi rapid tes terhadap karyawannya. Karena berdasar hasil evaluasi, yang menyebabkan Sumenep menjadi zona merah bukan dari pendatang.

“Dari ribuan pemudik kita itu, tidak ada satu pun yang terbukti terinfeksi Covid-19. Malah kita kecolongan dari dalam sendiri yaitu terjadi pada pegawai kita yang kebetulan mengikuti pelatihan-pelatihan di luar Madura, termasuk pelatihan haji kemarin,” katanya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Sehingga selain dari ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan tertentu misalnya di PT Tanjung Odi, maka yang memang harus dipantau dan diwajibkan rapid tes adalah seluruh pegawai BUMN. Karena memang pemerintah mempunyai tanggungjawab terhadap kesehatan masyarakat dengan memutus mewabahnya Covid-19.

“Saya pasti sampaikan meskipun tidak ada target waktu, surat akan saya kirimkan ke setiap perusahaan dan BUMN. Sehingga secepatnya semua pegawai, karyawan, dan yang lainnya harus dirapid tes. Karena memang problem Covid-19 ini adalah problem yang serius,” imbuhnya.

Politisi senior PKB itu juga menyampaikan, terkait teknis yang akan dilakukan, pihaknya memasrahkan kepada perusahaan tersebut. Yang terpenting adalah penerapan protokol kesehatan tidak hanya diberlakukan saat ditinjau saja, tetapi berkelanjutan sampai wabah Covid-19 ini berakhir.

“Terserah yang bersangkutan akan memulai kapan dan teknisnya seperti apa dan saya selaku yang bertanggung jawab atas Sumenep harus selalu memantau itu,” pungkasnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *