Bupati Sumenep Warning Persoalan Banjir di Kepulauan

(FOTO: KM/MOH RAZIN) Achmad Fauzi: Bupati Sumenep

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Baru-baru ini masyarakat Sumenep dihebohkan dengan banjir yang melanda perkampungan warga di beberapa daerah di kepulauan. Banjir yang melanda Kepulauan Kangean, Kecamatan Arjasa itu diharapkan menjadi evaluasi bagi semua organisasi perangkat daerah.

Banjir yang terjadi di tiga titik yakni Desa Arjasa Angon-Angon atau sekitar Pasar Arjasa, Kalinganyar dan di daerah Bilis-Bilis menjadi sorotan Bupati Sumenep. Selain diminta untuk segera mencari akar penyebab banjir juga ditekankan agar OPD memprioritaskan kondisi sekolah yang terdampak banjir.

Banjir yang melanda Pulau Kangean Sumenep itu terjadi pada hari Minggu (6/12/2021), ketinggian air antara 20 hingga 50 centimeter. Sementara informasi faktor penyebab banjir karena intensitas hujan sangat tinggi, juga kondisi air laut yang sedang pasang.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menegur keras seluruh OPD terkait agar menseriusi persoalan banjir di kepulauan. Kendati pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun tentunya harus ada evaluasi dan pembenahan.

“Saya sendiri sudah menekan agar banjir di kepulauan tidak terjadi lagi, saya wanti-wanti cari sumber atau penyebabnya,  jika karena saluran, segera perbaiki,” kata Fauzi, Senin (6/12/2021).

Dikatakan Bupati Fauzi, mengingat dari sekian bangunan yang terdampak banjir adalah lembaga pendidikan. Pihaknya menekankan agar kondisi itu menjadi prioritas penanganan. Dirinya tidak ingin dampak banjir itu mengganggu proses belajar mengajar.

“Tidak ada korban atau kerusakan bangunan yang berarti saat banjir itu. Tapi petugas kami di lapangan sudah melakukan berbagai upaya, semoga ada solusi terbaik,” pungkasnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan