oleh

Bupati Tekankan OPD Lebih Inovatif Realisasikan Program

Kabarmadura.id/Pamekasan-Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, terus berupaya menjadikan Kota Bahari maju dari berbagai sektor, baik sektor pembangunan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Oleh karenanya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah setempat ditekan untuk terus berinovasi dalam merealisasikan pembangunan.

Dalam sambutannya di kegiatan Ghatering Pers pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Pendopo Bupati Sampang, H Idi (sapaan akrabnya) mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk membawa suntikan dana dari luar Kabupaten Sampang, hal itu dilakukan untuk mengatasi problem minimnya Anggaran Pendapatan Belanja Darah (APBD) Sampang.

“Dengan APBD kita yang minim kami bekerja dua puluh empat jam untuk mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat dan pihak lainnya, karena pembangunan kita tak akan stabil jika hanya mengandalkan APBD,” ungkapnya, Minggu (9/2/2020).

Termasuk juga lanjut dia, dengan semua program yang ada di semua OPD, pihaknya akan mencoret jika ada program yang kurang bermanfaat berada di rencana pembangunam OPD.

Pihaknya juga mengaku, saat ini telah mempersiapkan perencanaan-perencanaan yang matang dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga jika nanti ada anggaran yang masuk dari luar tidak kebingungan.

“Kami minta semua OPD untuk menyiapkan gentongnya (perencanaan, red), jangan sampai banyak anggaran lalu gentongnya tidak ada, dan kami tekankan untuk tidak menggunakan APBD jika hal itu masih bisa menggunakan anggaran lain,” tegasnya.

Kendati demikian, dirinya menyampaikan, sudah bukan saatnya OPD berpikir biasa-biasa saja, melainkan harus berinovasi untuk  kemajuan Kabupaten Sampang.

Selain itu, dirinya juga meminta semua masyarakat untuk ikut mendukung. Karena tidak mungkin melakukan pembangunan tanpa masukan-masukan dari semua pihak.

“Dari jumlah penduduk yang hampir satu juta ini tidak mungkin pemerintah menjangkau semua tanpa adanya masukan dari semua pihak, khususnya insan pers dalam memberikan informasi, mari kita bersama-sama membangun Sampang yang kita cintai ini,” tutupnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed