Bupati-Wabup Lantik 91 Kades Terpilih 2019

  • Whatsapp
SUMRINGAH: Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati (Wabup) Raja'e serta jajaran Forkopimda foto bersama dengan seluruh kepala desa (kades) di depan rumah dinas (rumdin) bupati, Mandhapa Ronggosukowati, usai pelantikan. 

Kabarmadura.id/Pamekasan-Setelah melalui proses lama, akhirnya pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Pamekasan secara resmi tuntas. Fakta itu dibuktikan dengan pelantikan para kepala desa (kades) terpilih tahun 2019, di Mandhapa Ronggosukowati, Sabtu (12/10) kemarin.

 

Terdapat 91 Kades secara resmi dilantik oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati (Wabup) Raja’e. Sebelum prosesi pelantikan, seluruh kades terpilih serentak menggelar parade jalan kaki dari Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan ke lokasi pelantikan. Bahkan mereka disambut antusias oleh forum pimpinan daerah (forkompinda) dan pengurus tim penggerak PKK.

 

Setelah itu, seluruh kades yang hadir berpasangan menuju kursi yang sudah dipersiapkan untuk pelantikan. Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan pemasangan tanda pangkat serta penyematan lencana. Kemudian dilanjtukan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Pamekasan tentang pengangkatan dan pemberhentian kades.

 

Seluruh undangan yang hadir tampak sumringah mengikuti kegiatan pelantikan yang dikemas dengan beberapa tahapan. Dengan mengenakan baju dan celana putih, seluruh kades dilantik secara satu persatu oleh Bupati-Wabup Pamekasan.

 

Bupati Badrut berpesan, tidak hanya sekedar pelantikan, akan tetapi setelah dilantik seluruh kades mampu mengemban amanah dan tanggung jawab di masing-masing desa. Bahkan, seluruh kades diharapkan mampu bekerja lebih cepat dan lebih maksimal.

 

Terutama, unuk membangun desa yang berkemajuan, makmur, dan desa yang hebat serta berkarya. Bahkan, secara umum mampu menselaraskan keinginan pemerintah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat.

 

“Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh kades yang dilantik saat ini,” tuturnya.

 

Selain itu, Ra Baddrut (sapaan akrabnya) menegaskan, sebagai pimpinan tertinggi di tingkat desa, para kades mampu berkomitmen untuk mengabdi dan merangkul seluruh lapisan masyarakat dan memberdayakan setiap lapisan masyarakat, guna mendukung pembangunan di desa.

 

“Kades adalah jabatan yang strategis dalam menjalankan program pembangunan tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat. Mudah-mudahan komitmen perjuangan, pelayanan dan komitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat bisa diwujudkan oleh kepala desa yang bru saja dilantik,” haturnya. (ito/pin/adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *