oleh

Buron 18 Bulan, Pelaku Pemerokosaan Diringkus

Kabarmadura.id/Bangkalan -Sempat buron selama 18 bulan, akhirnya MA( 42) berhasil diringkus oleh Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan. Warga asal desa Perreng Kecamatan Burneh tersebut merupakan buron atas kasus pemerkosaan dan pencurian. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. Ia menyampaikan, pelaku tersebut sudah buron sejak Desember pada tahun 2018 lalu.

“Pelaku tersebut berhasil diamankan di tepi jalan, Desa Ninih Kecamatan Burneh pada tanggal 7 Juli,” ujarnya, Kamis (09/7/2020). 

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasannya MA sering terlihat di desa tersebut.

“Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, sehingga berhasil menangkap DPO selama 18 bulan,  kami amankan pada dini hari,”jelasnya. 

DPO selama 18 bulan tersebut memerkosa seorang mahasiswi asal Kecamatan Banyoneng bersama temannya AM sebagai eksekutor. Selain memerkosa, MA juga mengambil handphone milik korban. 

“AM yang disebut sebagai eksekutor saat melakukan aksi bejat pemerkosaan dan kekerasan telah divonis 12 tahun kurungan penjara,”  ungkapanya.

Atas kejadian tersebut MA dijerat pasal 285, KUHP JO pasal 54 ayat (1 ) ke  KUHP dan 365 ayat (2) ke -2 KUHP JO pasal 55 ayat 1 ke – 1 KUHP  dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (sae/pai)

Komentar

News Feed