oleh

Buruan, UNIBA Madura Sediakan Diskon 75 Persen Uang Pendaftaran untuk Kelas Karyawan

Kabarmadura.id/Sumenep-Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura gelombang ketiga bakal ditutup Selasa (25/8/2020) besok. Ada dua jalur masuk yang tersedia, yaitu PMB reguler dan kelas karyawan. Untuk kelas karyawan ini baru dibuka pada tahun akademik 2020-2021.

Untuk jalur PMB reguler, UNIBA Madura hanya membuka pendaftaran hingga gelombang ketiga dan tidak akan dibuka untuk gelombang keempat. Jalur tersebut bisa untuk semua jurusan seperti Jurusan Manajemen, Akuntansi, Ilmu Informatika, Teknik Industri, dan Sistem Informasi.

Calon mahasiswa baru (camaba) yang hendak masuk UNIBA Madura cukup mempersiapkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) terlegalisir, foto berwarna 4X6 sebanyak 2 lembar , dan membawa uang pendaftaran.

“Khusus mahasiswa yang lahir di Bulan Agustus atau bernama Agus, bebas biaya pendaftaran. Ini promo Hari Kemerdekaan. Kami juga merayakannya dengan cara ini,” ucap Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, bagi camaba yang mendapatkan nilai tertinggi masih berkesempatan mendapatkan beasiswa di PMB gelombang ketiga ini.

Kampus yang beralamatkan di Jalan Raya Lenteng Nomor 10 Batuan, Sumenep ini juga memberikan keringanan di Hari Kemerdekaan untuk camaba Kelas Karyawan. Kata Rachmad, pendaftar PMB Kelas Karyawan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu dari yang seharusnya Rp400 ribu.

“Persyaratannya sama dengan PMB reguler, yang membedakan ada diskon 75 persen untuk biaya pendaftaran. Bagi yang mau mendaftar ke sini hanya butuh biaya pendaftaran Rp100 ribu,” sambungnya.

Bagi mahasiswa kelas karyawan bakal masuk malam dengan kurikulum yang sama. Serta, mereka bisa magang di tempat kerja saat ini tanpa harus ditempatkan di perusahaan atau instansi lain. (idy/pai)

Komentar

News Feed