Burung Perkutut Desa Pangarengan Berkelas Nasional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PRESTASI : Kepala Desa Pangarengan menerima hadiah juara 1 nasional Piala Raja, Jogjakarta dari burung hasil ternak warga.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Sampang, tidak hanya dikenal dengan budidaya burung perkutut. Namun, burung dari desa tersebut dikenal sebagai bintang yang kerap kali meraih juara di tingkat nasional.

Selama ini, Kepala Desa Pangarengan, Mochammad Aksan tidak hanya menukarkan ilmunya dalam beternak burung perkutut. Namun, juga memberikan ilmu merawat burung hingga menjadi juara. Terbukti beberapa burung warganya tembus juara tingkat nasional berkali-kali.

Bacaan Lainnya

Burung perkutut yang dikelola warga di Desa Pangarengan memang bukan burung sembarangan. Mereka memang beternak burung trah burung kicau milik kepala desa. Sejak dulu, kepala desa setempat terkenal sering juara lomba burung mulai tingkat nasional sampa asia.

“Burung yang kami berikan kepada warga adalah burung dari rumah saya. Dilihat dari trah burung memang bagus. Tapi kalau tidak diimbangi dengan cara merawat yang benar tidak akan menghasilkan suara bagus juga,” katanya.

Dikatakan Mochammad Aksan, selama ini sudah sering burung milik warganya berhasil juara. Di antaranya juara 1 nasional kelas dewasa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Juara 1 nasional piala raja Yogyakarta kelas dewasa yunior maupun juara nasional piala pahlawan cup di Banyuwangi. (man/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *