oleh

Cabor Tarung Derajat Targetkan 4 Medali Emas dalam Porprov Jatim 2021

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Cabang olahraga (cabor) tarung derajat yang berdiri pada bulan Oktober 2018, terus mempersiapkan diri untuk meraih berbagai prestasi pada kompetisi level lokal maupun nasional. Sebab, semangat mengharum nama Kabupaten Pamekasan di berbagai even sudah menjadi komitmen yang terus dijunjung semua anggota dan pengurus.

Menurut Pengurus Cabor Tarung Derajat Pamekasan, Kusyairi, adanya cabor tersebut sebagai wadah melatih ketangkasan, kecakapan, dan kedisiplinan untuk menyiapkan generasi masa depan yang tangguh.

“Cabor tarung derajat mempunyai prinsip, ‘aku ramah bukan berarti takut, aku takluk bukan berarti takluk’, artinya jangan congkak, jangan dilawan kalau tidak perlu melawan,” paparnya, Minggu (14/3/2021).

Dijelaskannya, jumlah atlet yang aktif latihan setiap minggu 2 kali dengan total 1 pelatih itu sebanyak 78 orang, namun yang disiapkan untuk berkompetisi di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) tahun 2021 ada 4 orang, setelah sebelumnya sudah mendapatkan medali perak pada ajang Porprov 2019.

“Target kami mendapatkan 4 medali emas pada kejuaraan mendatang, minimal bisa mempertahankan medali yang sudah diraih,” urainya.

Ia menjabarkan, harapan besar cabor tarung derajat yaitu terus berkembang di kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam itu, tentunya bisa didukung dari semua jajaran pemerintah dan masyarakat untuk meraih prestasi  di berbagai kompetisi.

“Seiring berjalannya waktu,  terus mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat, termasuk juga dari pengurus KONI Pamekasan,” pungkasnya. (rul/maf)

 

Komentar

News Feed