Cahaya Madura Muda Pamekasan Fokus Pompa Fisik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) BERSIAP: Cahaya Madura Muda Pamekasan kuatkan kondisi fisik pemain di Lapangan Pesad, Senin (27/9/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Cahaya Madura Muda Pamekasan intens geber latihan untuk persiapan menatap Kompetisi Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021. Bahkan, tim yang berbasis di Kota Gerbang Salam ini telah memiliki  skuad untuk mengarungi kompetisi yang akan kick-off pada November 2021. Sementara untuk komposisi diperkirakan akan daftarkan 25 pemain atau bisa hingga 30 pemain.

Dari sejumlah pemain yang tengah intens digodok, Pelatih Cahaya Madura Muda Pamekasan Anis Fuad menyampaikan, semuanya berasal dari Madura. Namun, mayoritas dari Pamekasan.

“Kami memang prioritaskan dari Madura. Karena pemain Madura itu punya kualitas, tinggal kami bisa memberikan kesempatan atau tidak,” ujarnya usai pimpin latihan.

Di samping itu, pelatih berpengalaman ini memastikan tidak sebatas hanya memiliki skuad lengkap. Melainkan, dirinya sudah mempersiapkan formasi khusus untuk bertarung di Grup I Liga 3 Jatim 2021.

Kendati sudah mempersiapkan formasi khusus, pihaknya menyampaikan, saat ini masih menaruh konsentrasi penuh untuk memompa fisik pemain, seperti yang dilakukan saat peras keringat di Lapangan Pesad Pamekasan, Senin (27/9/2021).

“Kerjasama tim masih belum, kami masih latihan fisik dulu. Karena, fisik itu yang penting. Bermain sepak bola itu harus punya tenaga, baru taktik. Kalau fisik tidak ada, habis kami main bola,” tambah Anis soal konsen utama latihan saat ini.

Diketahui, tim tersebut tergabung ke dalam Grup I Liga 3 Jatim 2021 bersama dengan Madura FC, Perseba Bangkalan, Mitra Surabaya, dan Bajul Ijo. Kelima klub itu akan berlaga di Stadion A Yani Sumenep. Sebab, Madura FC sebagai tim tuan rumah memilih stadion tersebut sebagai venue.

Reporter: Syahid Mujtahaidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *