Cak Met-David Bermodal Pengalaman Bobol PSIS

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MOTIVASI: Dua pemain Madura United Slamet Nurcahyo dan David Laly memiliki pompa semangat tersendiri lawan PSIS Semarang.

KABARMADURA.ID – Sepasang pemain Madura United memiliki motivasi tersendiri untuk menghadapi laga di pekan kelima BRI Liga 1 2021, berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Kedua pemain itu ialah gelandang senior Slamet Nurcahyo dan winger asal Jayapura David Laly. Duo pemain lokal itu selalu diturunkan dalam laga kontra PSIS Semarang.

Bacaan Lainnya

Slamet yang bergabung sejak tahun 2016 itu, sudah tercatat telah melawan PSIS Semarang sebanyak empat kali di Liga 1 sejak musim 2018-2019. Dari empat laga yang dilaluinya, dia tiga kali menjadi starter dan sekali turun dari bangku cadangan dengan total menit bermain 261′.

Bahkan,  gelandang yang biasa disapa Cak Met itu bisa berkontribusi masing-masing sebiji gol dan assist. Golnya itu disarangkan saat menang 2-3 di markas PSIS Semarang, 17 Desember 2019. Sedangkan, assist-nya untuk gol Fabiano Beltrame kala bermain imbang, 26 November 2018.

“Ini menjadi semangat tersendiri bagi saya untuk melanjutkan kemenangan kemarin (lawan PS Sleman). Karena, kami sudah banyak kehilangan poin di awal (BRI) Liga 1 musim ini,” tekadnya yang disampaikan kepada Kabar Madura, Senin (27/9/2021).

Senada dengan David yang juga sama-sama berkontribusi sebiji gol dan assist saat bentrok dengan Laskar Mahesa jenar sebagai julukan PSIS Semarang itu. Namun, dia hanya berlaga sebanyak dua kali yang semuanya dijalani musim 2019.

Lantaran begitu, David menaruh harapan serupa untuk kembali mengoyak gawang tim asal Jawa Tengah itu. Atau, dia ingin memberikan umpan kunci ke rekan setimnya yang bisa berbuah gol.

“Keinginan itu pasti ada (cetak gol dan assist) dan akan selalu ada di setiap pemain, termasuk saya. Tapi, yang terpenting nanti, tim menang. Pengalaman itu akan saya jadikan motivasi,” tegas pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia itu.

Reporter: Syahid Mujtahaidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Statistik Lawan PSIS Semarang

Slamet Nurcahyo

4 (261′) Laga (Menit)

3 Kali Starter

Sekali Pengganti

1 Gol

1 Assist

1 Kartu Kuning

David Laly

2 (102′) Laga (Menit)

Sekali Starter

Sekali Pengganti

1 Gol

1 Assist

0 Kartu Kuning

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *