Cak Met Jaga Kondisi Fisik dengan Bersepeda

  • Whatsapp
(FOTO: SLAMET FOR KM) JAGA KONDISI: Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo memilih bersepeda untuk menu latihan mandiri.

KABARMADURA.ID- Skuad Madura United tengah menjalani libur setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 dipastikan ditunda, seperti hasil konferensi pers Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/6/2021) petang.

Aneka macam cara yang dilakukan anak asuh Rahmad Darmawan dalam menjaga kondisi fisiknya, mulai dari nge-gym, jogging, dan sebagainya.

Gelandang senior Madura United Slamet Nurcahyo memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisinya selama libur. Dia memilih bersepeda. Alasannya, dengan bersepeda, gelandang yang identik dengan nomor punggung 10 itu tidak sebatas menjaga kondisi fisik, melainkan bisa refreshing.

Dijelaskannya, bersepeda bisa menguatkan otot, terutama betis dan paha sekaligus melihat pemandangan di sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Kalau bersepeda itu bisa dikatakan latihan fisik dan juga refreshing, dan tidak menjenuhkan juga. Bisa lihat-lihat sepanjang jalan, pemandangan atau apapun itu. Ini cara terbaik yang bisa dilakukan di kondisi seperti ini,” ceritanya kepada Kabar Madura, Senin (5/7/2021).

Walaupun memilih bersepeda, gelandang yang biasa dipanggil Cak Met ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes). Salah satunya yang dilakukan ialah selalu sedia handsanitizer di sakunya dan rutin cuci tangan setiap tiba di rumah.

Sebab, pemain berusia 38 tahun ini mengaku memang terbiasa mematuhi protkes sejak bersama dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, walaupun dirinya sudah menjalani vaksinasi. Serta, dia tidak ingin pulang membawa virus, lantaran akan ketemu keluarganya.

“Tetap harus patuh terhadap protkes, ini sudah jadi kebiasaan dan harus tetap konsisten membiasakannya,” sambungnya.

Cak Met berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu, serta kompetisi domestik tertinggi Indonesia segera diputar kembali. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *