oleh

Camat Pasongsongan Harapkan Warga Jaga Kondusivitas

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep menyelenggarakan rapat koordinasi (11/3) dengan berbagai stakeholder di kecamatan tersebut. Tujuannya, supaya semua kinerja para aparat di lapangan dapat dipantau dan diketahui ada permasalahan, dan kendala apa yang harus segera diselesaikan.

Dalam sambutan rakor tersebut, Camat Pasongsongan Taufikurrahman berharap agar kondisi di kecamatannya tetap kondusif, terlebih menjelang kontestasi politik yang sebentar lagi akan digelar di seluruh penjuru negeri.

Dalam rakor tersebut, semua instansi terkait diharapkan bisa terus meningkatkan koordinasainya dalam segala hal. Hal itu bermanfaat untuk menyelaraskan semua program, misi, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pasongsongan.

“Pasongsongan kondusif, aman, terkendali, dan adanya penekanan apabila terdapat kejadian atau permasalahan agar segera dilaporkan kepada muspika secepat mungkin sehingga dapat diatasi,” ungkpanya, Rabu (20/3).

Sementara itu, Sekretaris Camat Pasongsongan Muhammad Sidqi menambahkan, semua desa dalam pelaksanaan pengelolaan dana desa harus sesuai petunjuk teknis dan perpedoman pada peraturan bupati (perbup) Sumenep. Dengan begitu, pelaksanannya sesuai dengan harapan, dan masyarakat dapat menikmati dana desa tersebut.

Sidqi melanjutkan, penekanan surat pertanggungjawabannya harus segera dicukupi, apabila sudah melaksanakan program yang bersumber dari angagran dana desa. Surat pertanggungjawaban tersebut harus dibuat secara akuntabel, transparan, dan partisipatif.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) AKP Suwardi yang juga menyampaikan sambutan mengungkapkan, keamanan di desa merupakan tanggung jawab bersama dari masyarakat dan semua elemen, baik di tingkat kampung dan dusun. Apabila diperlukan, diadakan ronda setiap malam secara bergantian dengan dibuatkan piket seraca bergiliran.

Dalam rakor tersebut, ada pula laporan dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasongsongan yang menyampaikan tentang  banyaknya demam berdarah selama musim hujan. Hal itu diantisipasi dengan beberapa hal yaitu pemeberian abate kepada masyarakat secara gratis dan fogging ke rumah-rumah penduduk.

Mengenai persiapan ujian nasional yang sudah hampir dekat, harus ada upaya dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pasongsongan.Yakni memberi tambahan jam belajar kepada siswa berupa bimbingan khusus (bimsus). (mad/waw)

Komentar

News Feed